Telkomsel Finder

Cara Melacak Nomor Telkomsel dengan Telkomsel Finder

Telkomsel FinderHalo Sobat Tekno Advisor, pastinya kamu pernah mendengar dan tahu apa itu Telkomsel. Ya, telkomsel adalah operator telekomunikasi yuang dimiliki oleh negara, yang terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Tapi pernahkah kamu mendengar tentang salah satu layanan yang pernah ada dan dimiliki oleh operator ini yang bernama Telkomsel Finder? Jika tidak, kamu dapat melihat apa itu Telkomsel Finder dan bagaimana cara kamu menggunakan layanan ini di bawah ini.

Banyak orang yang menjadi khawatir apabila salah satu teman atau keluarganya tiba tiba tidak dapat dihubungi oleh mereka.

Jika kalian menggunakan provider telkomsel, jangan khawatir! Untuk menjawab hal ini, telkomsel telah menyediakan layan Telkomsel Finder. Layan ini akan dapat membantu sobat pintargadget untuk Melacak Lokasi Seseorang Melalui nomor Hp Telkomsel.

Dan benar saja, masih banyak sekali orang orang yang belum pernah mendengar dan sampai sekarang tidak mengetahui keberadaan layanan yang pernah hadir ini. Padahal layanan ini akan sangat berguna pada saat tertentu.

Jadi apa saja yang dapat kamu lakukan dengan menggunakan Telkomsel Finder? Lihat daftar di bawah ini untuk melihat lebnih lanjut, apa yang bisa dilakukan dengan telkomsel finder ini.

Layanan Telkomsel Finder

Telkomsel

Ada 4 hal yang dapat kamu gunakan untuk mengakses layanan pencarian keberadaan orang ini yaitu melalui website resmi telkomsel, melalui SMS, melui dial number, dan juga melalui aplikasi.

Layanan Telkomsel Finder ini memudahkan kamu untuk mengetahui posisi sesama pengguna telkomsel, tapi dengan syarat tentunya orang yang kamu lacak menyetujui permintaan pengajuan pelacakan nomor, ini ada agar fitur ini tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :   Website Untuk Melacak Posisi No HP Beneran !!

Berikut ini beberapa cara untuk menggunakan layanan ini.

1. Menggunakan Telkomsel Finder Melalui Website

Cara pertama yang ada di daftar ini yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan layanan ini adalah dengan menggunakan website resmi yang telah disediakan.

Situs Telkomsel Finder ini ada untuk para pengguna agar mudah untuk menggunakan layanan yang tidak banyak orang ketahui ini.

  • Buka browser pilihan yang ingin kamu gunakan untuk mengakses layanan ini.
  • Masukan link ini
  • lbs.telkomsel.com/telkomselfinder
  • tunggu beberapa saat untuk mulai menggunakannya.
  • Sayangnya, sepertinya layanan telkomsel finder menggunakan web sudah tidak dapat digunakan lagi.

Ini menunjukan bahwa kamu tidak dapat menggunakan layanan ini melalui website resminya karena sudah dihapus oleh pihak Telkomsel dan kamu harus menggunakan cara lain unutk menggunakan layanan ini.

2. Menggunakan Telkomsel Finder Melalui SMS

Cara kedua mengakses Telkomsel Finder adalah menggunakan SMS. Telkomsel dikenal sering menggunakan SMS sebagai layanan mereka.

Kamu dapat menggunakan beberapa layanan yang disediakan oleh telkomsel seperti layanan untuk transfer pulsa, beli paket, dan layanan lainnya via SMS.

Makanya wajar jika layanan ini juga bisa diakses lewat layanan SMS Telkomsel. Untuk menggunakan dan menikmati layanan yang disediak oleh telkomsel ini, kamu dapat mengikuti Langkah Langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi pesan memulai mengakses layanan Telkomsel Finder ini.
  2. Ketik format TEMAN (Spasi) NAMA (Spasi) Nomor Handphone pada kolom SMS.
  3. Kirimkan SMS ini ke nomor 2500 untuk menerima instruksi selanjutnya.
  4. Sayangnya, kami juga telah tidak dapat menggunakan layanan ini dengan menggunakan cara yang satu ini.

SMS yang kami kirimkan tidak dapat dikirm, dari pemberitahuan yang diterima, SMS ini tidak terkirim. Ini menunjukan jika nomor 2500 memang sudah tidak lagi di aktifkan oleh pihak telkomsel.

Baca Juga :   Cara Melacak Hp Yang Hilang Lengkap & Mudah

3. Menggunakan Telkomsel Finder Melalui Dial Number

Cara yang ketiga yang seharusnya dapat digunakan adalah dengan menggunakan fitur Dial Number. Format yang satu ini juga sudah sering di gunakan Telkomsel untuk mengevcek isi Pulsa, Kuota, kirim Pulsa, dan lain lain.

Untuk menggunakan layanan ini menggunakan fitur Dial Number, kamu haru mengetahui kombinasi nomor yang digunakan untuk menggunakannya, sma seperti dengan menggunakan layanan lainny dari Telkomsel ini.

Seperti yang telah kami katakana, kamu harus mengetahui kombinasi kode yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan ini seperti sobat pintargadet menggunakan layanan cek pulsa menggunakan fitur Dial number.

Jika kamu masih ingin mencobanya, kamu dapat menggunakan cara yang ada di bawah ini.

  1. Buka aplikaso telpon yang ada di hp mu untuk memulai menggunakan layanan Telkomsel Finder.
  2. Ketik kode *250# ini adalah kode spesifik untuk menggunakan Telkomsel Finder.
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan instruksi selanjutnya.

Seperti yang telah kami duga, cara ketiga ini juga sudah tidak dapat dilakukan untuk mengakses layanan ini. Dengan ini kami memiliki firasat bahwa pihak telkomsel telah menonaktifkan layanan ini sehingga memang layanan ini sudah tidak dapat digunakan lagi.

Dengan kata lain, sekali lagi, kami tidak bisa mengakses layanan ini menggunakan cara yang ke tiga.

4. Menggunakan Aplikasi

Telkomsel telah menyediakan aplikasi yang sangat berguna bagi para pengguna setianya, yaitu MyTelkomsel.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat berguna, karena dengan aplikasi ini kamu akan dapat melakukan beberapa hal langsung menggunakan aplikasi ini tanpa harus berpindah ke aplikasi lain seperti cek puls, cek nomor telpon, cek quota , beli pulsa, beli kuota, dan masih banyak lagi fitur yang dapat kamu gunakan dalam aplikasi ini jika sobat pintargadget adalah pengguna provider telkomsel.

Baca Juga :   Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Namun jika kamu mencari aplikasi Telkomsel finder, kamu tidak akan dapat menemukannya dimanapun. Dan apabila layanan ini masih ada dan masih bisa digunakan, seharusnya layanan ini sudah diintegrasikan kedalam aplikasi MyTelkomsel.

Dan setelah kami cari lebih dalam, kami tidak dapat menemukan layan Telkomsel Finder di dalam aplikasi MyTelkomsel meskipun kami telah membuka dan mencai semua menu yang ada di dalam aplikasi ini.

Dengan gagalny cara yang terakhir ini, kami menjadi semakin yakin jika layanan Telkomsel Finder ini sudah tidak beroprasi lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal mengenai layanan Telkomsel Finder yang dapat kami berikan. Saying sekali jika layanan yang satu ini sudah tidak dapat diakses lagi menggunakan cara apapun.

Mungkin layanan ini diberhentikan karena masalah privasi yang dimiliki oleh setiap penggunanya. Tidak semua orang ingin dilacak keberadaan nya oleh siapapun, bahkan keluarga dan teman dekat sekalipun. Namun memang layanan ini akan sangat berguna pada beberapa keadaan tertentu.

Bagikan ke teman teman kalian jika artikel ini bermanfaat dan membantu. Kebaikan anda solusi untuk mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan artikel ini. Terimakasih semoga membantu.

Tentang Nabilah Khairunnisa

Check Also

cara transfer pulsa telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Halo Sobat Tekno Advisor. Telkomsel saat ini menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *