cara transfer pulsa telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Halo Sobat Tekno Advisor. Telkomsel saat ini menjadi salah satu operator terbesar di Indonesia dengan penggunanya lebih dari 170 Juta dan Telkomsel dapat di gunakan di 200 negara lebih di seluruh dunia.

Dalam perjalannya Telkomsel merupakan operator telekomunikasi pertama di Indonesia bahkan di Asia yang memperkenalkan jasa GSM prabayar pada tahun 1997 dan juga menjadi operator pertama yang meluncurkan jaringan 3G pada tahun 2006. Bahkan pada tahun 2021 ini Telkomsel menjadi salah satu operator yang sudah meluncurkan 5G di Indonesia.

Baca Juga : Begini Cara Klaim Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud

Karena alasan itu pengguna Telkomsel kian lama kian bertambah, salah satu keunggulan Telkomsel adalah kekuatan sinyal yang bahkan bisa menjangkau daerah pelosok serta jaringan internet yang stabil. Paket Intenet yang di tawarkanpun saat ini cukup bersaing dengan operator lainnya.

Saat ini mungkin penggunaan pulsa sudah sangat jarang untuk di pakai telepon atau sms, karena di zaman internet sekarang ini pulsa sudah bealih fungsi sebagai alat membeli paket internet. Tapi bagaimana jika kita kekurangan pulsa dan ingin meminta transfer pulsa dari sanak saudara atau sebaliknya kita yang transfer pulsa ke mereka?

Inilah Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan mudah dan cepat, jika kalian membelikian pulsa untuk orang tua atau anak kita, kita tidak perlu repot – repot lagi dengan pergi ke konter pulsa hanya untuk membelikan pulsa. Sekarang transfer pulsa sudah bisa di lakukan langsung oleh kita sendiri, dan ini beberapa Cara Transfer Pulsa Telkomsel.

Aplikasi My Telkomsel

My Telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel yang pertama adalah menggunakan aplikasi My Telkomsel. Sedikit tentang aplikasi ini, My Telkomsel merupakan layanan yang berbentuk aplikasi diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengelola akun mereka dan mengakses semua layanan Telkomsel dengan menggunakan smartphone, aplikasi ini juga tersedia di App Store untuk perangkat iOS dan di Playstore untuk perangkat Android.

Baca Juga : Lacak Nomor Telkomsel dengan Telkomsel Finder : Auto Ketemu!

Maka dari itu aplikasi My Telkomsel sangat penting bagi mereka pengguna Telkomsel, karena bukan hanya untuk menglihat sisa pulsa tetapu juga dapat membeli paket internet. Membeli pulsa, transfer pulsa hingga berkesempatan mendapatkan hadiah yang di tawarkan oleh Telkomsel. Lalu bagaimana cara transfer pulsa telkomsel menggunakan my telkomsel ? Berikut langkah – langkah cara transfer pulsa telkomsel.

  • Pertama kalian harus sudah menginstal aplikasi My Telkomsel di smartphone kalian
  • Lalu kalian buka aplikasi my telkomsel dan pilih menu Hadiah atau
  • Setelah itu kalian masukan nomor tujuan untuk di transfer pulsa.
  • Selanjutnya tekan Transfer Pulsa atau Credit Transfer.
  • Lalu kalian pilih metode pembayaran yang ingin di pakai.
  • Selanjutnya kode OTP akan di kirimkan ke smartphone kalian, lalu kalian masuka kode tersebut.
  • Jika transaksi berhasil kalian akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer pulsa kalian telah berhasil.

Menggunakan Panggilan USSD *858*

Cara transfer pulsa telkomsel yang berikutnya jika smartphone tidak ada jaringan internet atau hp kalian belum android atau ios. Cara ini menjadi salah satu alternatif jika hp kalian atau orang tua yang belum menggunakan smartphone, kalian cukup dengan transfer pulsa melalui panggilan dan menu USSD.

Baca Juga : 5 Hp Murah dengan Spesifikasi Dewa, Penasaran?

Berikut langkah – langkah cara transfer pulsa telkomsel melalui USSD :

  • Pertama kalian buka aplikasi panggilan di hp kalian.
  • Lalu kalian masukan kode *858*Nomor Tujuan yang akan di transfer*Nominal Transfer# lalu tekan memanggil. Contoh *858*082123456789*5000#.
  • Selanjutnya akan ada tampilan pop-up yang muncul untuk konfirmasi (biasanya untuk konfrimasi hanya perlu menekan angka 1 untuk setuju) dan tunggu beberapa saat.
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan SMS dari 858 yang berisi bahwa transfer pulsa telah berhasil di lakukan.

Menggunakan Menu USSD *858#

Cara transfer pulsa telkomsel selanjutnya selain melalui panggilan kalian juga dapat menggunakan menu USSD. Caranya pun cukup mudah untuk di lakukan dan berikut langkah – langkah transfer pulsa telkomsel dengan menu USSD.

  • Buka aplikasi telepon di hp kalian.
  • Lalu masukan kode *858# dan tekan memanggil, maka akan muncul menu pop-up.
  • Lalu ketik 1 untuk Transfer Pulsa atau Credit Pulsa.
  • Lalu kalian tinggal masukan nomor tujuan dan berapa pulsa yang ingin di transfer.
  • Lalu ketik 1 untuk Setuju dan jika transaksi berhasil kalian akan mendapatkan sms pemberitahuan bahwa transfer pulsa berhasil.

Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa telkomsel selain melalui panggilan dan menu USSD kalian juga dapat menggunakan SMS untuk transfer pulsa ke sesama telkomsel. Berikut langkah – langkah transfer pulsa telkomsel.

  • Buka aplikasi pesan / SMS di hp kalian.
  • Buat pesan baru dan ketik SMS dengan format seperti berikut TPULSA<spasi>Jumlah Pulsa yang akan dikirim lalu kirim ke nomor Telkomsel penerima.
  • Jika transaksi berhasil kalian akan mendapatkan SMS pemberitahuan.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Berikut adalah cara trasfer pulsa telkomsel yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan cepat, namun sayangnya Telkomsel tidak mendukung layanan transfer pulsa ke operator lain, saat ini masih sebatas sesama pengguna Telkomsel saja.

Sebelum kalian mentransfer pulsa ke nomor Telkomsel seperti Simpati, Kartu AS dan Loop ada beberapa hal yang harus kalian ingat seperti :

  • Jumlah minimal pulsa yang di transfer adalah Rp.5.000 dengan biaya transfer Rp.1.500 per transaksi yang akan di potong dari pulsa nomor pengirim.
  • Jumlah transaski per hari mencapai 100 kali dengan total akumulasi transfer pulsa sebesar 1 juta ruipah.
  • Nomor pengirim dan penerima harus dalam keadaan aktif dan jika nomor penerima sedang ada di masa isi ulang (Grace Period) maka untuk pastikan nomor tersebut segera menyelesaikannya.
  • Minimal sisa pulsa yang ada di nomor pengirim sebesar Rp.5.000 setelah transaksi, maka jika sisa pulsa dibawah Rp.7.000 maka transfer pulsa tidak dapat di lakukan.

Isi Pulsa atau TopUp Telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel kali ini mungkin tidak bisa di sebut dengan transfer, karena ini caranya adalah kita mengisikan pulsa nomor penerima oleh kita sendiri. Apalagi saat ini untuk mengisi pulsa sudah sangat mudah kita tidak perlu lagi pergi ke konter pulsa cukup dengan memakai smartphone kita sudah dapat mengisikan pulsa ke nomor yang kita tuju.

Ada banyak cara untuk isi pulsa telkomsel saat ini, mulai dari memakai aplikasi My Telkomsel, memakai m-Banking hingga melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan sebagainya. Bahkan saat ini juga banyak aplikasi dompet virtual atau eMoney yang dapat mengisi pulsa telkomsel kita, seperti GoPay, Ovo, Dana dan lain sebgainya.

Metode pembayaranyapun cukup mudah mulai dengan menggunakan ATM, m-Banking, Minimart dan e-Wallet. Tentunya saat ini dimana zaman semua serba digital alat untuk transaksi pun menjadi digital memudahkan kita untuk bertransaksi apapun tanpa harus repot – repot membawa uang fisik.

Itulah beberapa Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan mudah semoga informasi ini berguna untuk kalian, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman – teman dan keluarga kalian jika artikel ini bermanfaat, akhir kata dari kami Terima Kasih.

Tentang Rahmat Saefullah

Author & Penulis ,Alumni UNIKOM yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Komputer dan Teknik Informatika

Check Also

Pulsa Gratis

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Langsung Masuk

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Langsung Masuk – Halo sobat Tekno Advisor. Saat ini pulsa menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *