realme c25

Realme C25 : HP 2Jutaan Kencang dan Irit

Realme C25 – Halo sobat Tekno Advisor. Realme kembali mengularkan Hp baru mereka di awal tahun 2021 ini, dengan mengularkan Realme C25 dan C21 secara bersamaan di Indonesia. Kali ini kami akan membahas Realme C25 telebih dahulu, dengan harga 2jutaan HP ini menawarkan speksifikasi yang menjanjikan.

Realme C Series memang meiliki ciris khas dimana kapasitas baterai yang ada di hp realme seri C berukuran jumbo, sama halnya dengan Realme C25 ini yang di bekali baterai jumbo 6000mAh yang sanggup menemani kalian sampai dua hari jika pemakaian ringan.

Hp ini juga di tenagai oleh chipset gaming dari MediaTek G70. Chipset gaming entry level cukup bisa di andal di tahun 2021 ini mungkin hingga 2 sampai 3 tahun kedepan. Selain itu Realme C25 ini juga di lengkapi dengan kamera 48MP yang dapat di andalkan untuk memportet sehari – hari.

Jika kalian yang berniat membeli hp ini ada baiknya kalian membaca ulasan kami soal Realme C25 agar kalian mengetahui kelebihan dan kelemahan yang ada di hp 2 jutaan Realme ini. Maka dari itu langsung saja ke ulasan lengkap dari Realme C25.

SPESIFIKASI

  1. Bodi

  • Dimensi : 5 x 75.9 x 9.6 mm
  • Berat : 209gr
  • Bahan : Bodi Belakng Plastik, Frame Plastik
  • SIM : SIM Tray Dedicated (2 Nano SIM + 1 Micro SD)
  1. Layar

  • Ukuran : 5 inci
  • Panel : IPS LCD, 480 nits
  • Resolusi : HD+ (720×1600), 20:9 ratio
  1. Platform

  • Chipset : MediaTek Helio G70 (12nm) Octa-core
  • GPU : Mali-G52 2EEMC2
  • OS : Android 11, Realme UI 2.0
  1. Memori

  • RAM : 4GB
  • ROM : 64GB / 128GB
  1. Kamera

  • Kamera Utama : 48MP f/1.8 PDAF, 2MP B&W f/2.4, 2MP Makro f/2.4
  • Video             : 1080p 30fps
  • Kamera Depan : 8MP f/2.0
  • Video : 1080p 30fps
  1. Baterai

  • Kapasitas : 000mAh
  • Charging : Fast Charging 18W
Baca Juga :   Review Hp Realme C25, Ponsel Royal Harga Standar

 

HARGA

Realme C25 4/64GB           : Rp. 2.299.000

Realme C25 4/126GB         : Rp. 2.499.000

 

REVIEW

Desain

realme c25

Untuk bagian desain Realme C25 ini sama seperti desain – desain hp realme lainnya yang cenderung begitu – gitu saja tidak jelek namun tidak ada yang istimewa soal desain hp ini. Dengan material plastik di bagian belakang dan frame pada hp ini membuat feel saat memegang hp ini terasa banget plastik, walau begitu hp ini sudah sangat solid dan kokoh.

realme c25

Bahkan saking kokohnya Realme C25 ini memiliki sertifikan TÜV Rheinland. Untuk mendapatkan sertifikat ini Realme C25 telah di uji dengan berbagai macam pengujian dari yang ringan hingga yang berat untuk menguji daya tahan hp ini jika di gunakan selama bertahun – tahun.

Hp ini juga tersedia dengan dua warna watery blue dan watery grey, warna di hp ini memiliki desain seperti kilap metalik dengan aksen yang membelah hp ini dan juga ada logo Realme di bagian bawah. Desain seperti memang sudah di gunakan di banyakan hp realme di tahun ini namun tetap saja desain itu soal selera ada yang suka ada juga yang tidak.

realme c25

Kamera belakang menggunakan desain kotak serta lensa kamera dan led flash di susun seperti dadu, lalu di bagian belakang ini juga ada sensor sidik jari. Untuk kamera depan hp menggunakan desain waterdrop dengan bazel di layar ini cukup tipis di bagian sisi kanan kiri dan atas kecuali di bagian bawah sedikit lebih besar di bandingkan dengan yang lain.

Untuk tombol dan port di hp ini, di sisi kanan tombol power serta volume up/down, di atas kosong tidak ada apa apa, di sisi kiri ada SIM Tray Dedicated dan di sisi bawah ada port audio 3.5mm, mic, port USB Type-C dan Mono speaker.

Baca Juga :   Review Hp Realme C25, Ponsel Royal Harga Standar

Layar

realme c25

Layar di Realme C25 memiliki bentang layar 6.5 inci water drop display, layar di hp ini juga memiliki resolui HD+ / 720p dengan panel IPS LCD. Walau resolusinya hanya 720p tetapi konten yang di tampilkan di hp ini masih cukup tajam meski memang kalo di lihat dari dekat gambar yang di tampilkan terlihat pixelate.

Dengan harga 2 jutaan masih wajar layar di hp ini masih HD+ masih cukup untuk menikmati konten hiburan di hp ini, seperti streaming, gaming dan sosial media masih bagus warna yang di hasilkan lyar ini juga cukup vivid dengan kontras yang lumayan.

Mungkin kekurangan dari layar ini yaitu dari tingkat kecerahannya untuk di pemakaian di indoor layar ini tidak ada masalah keculai di outdoor dan langsung di hadapkan dengan cahaya matahari.

Performa

realme c25

Realme C25 di tenagai oleh chipset gaming dari MediaTek Helio G70 di temani dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB/128GB. Chipet G70 merupakan chipset gaming mid-range dari MediaTek yang sudah terkenal dengan performanya yang kencang di kelasnya.

Walau memang RAM di hp ini terbilang pas – pasan yaitu Cuma 4GB. Di tahun 2021 ini RAM 4GB sudah di bawah standar, karena di 2021 standar RAM sudah sebesar 6GB. Namun jangan khawatir untuk performa multitasking masih lancar tanpa gangguan yang berarti, tetapi jika kalian membuka aplikasi banyak sekaligus aplikasi yang pertama akan memuat ulang kembali.

realme c25

Untuk bermain game di hp ini sudah bisa menjalankan game – game populer saat ini dengan settingan grafis tinggi tanpa ada lag atau frame drop berarti. Dengan kombinasi chipset G70, RAM4GB dan layar 720p membuat beban chipset tidak terlalu berat sehingga bermain game di hp ini masih sangat enak apalagi dengan baterai jumbo 6000mAh.

Baca Juga :   Review Hp Realme C25, Ponsel Royal Harga Standar

Realme C25 memiliki baterai jumbo 6.000mAh dan flash charge 18W merupakan kombinasi yang sempurna membuat hp ini sangat – sangat awet. Selain baterai yang jumbo chipset G70 memiliki fabrikasi 12nm dan resolusi 720p membuat baterai di hp ini bisa bertahan hingga 2 hari jika pemakaian ringan.

Kamera

realme c25

Kamera di Realme C25 sudah cukup kekinian dengan setup triple camera dan kamera utama dengan resolusi 48MP. Kemera 48MP di temani dengan 2 kamera 2MP makro dan B&W. Mungkin dua kamera di hp ini bisa di bilang Cuma gimik karena memang Cuma 2MP B&W dan makro.

Untuk hasil foto di kamera ini terbilang cukup bagus dengan warna yang vivid, dynamic range meski sedikit sempit tapi masih oke karena adanya mode HDR di hp ini, lalu untuk detail kamera utama di hp ini cukup menghasilkan foto yang detail. Untuk lowlight hasilnya cukup membuat kami terkejut dengan hasil yang cukup oke detail masih bisa terjaga walau memang noisenya masih ada dan nightmodenya pun terbilang cukup bagus walau seperinya hanya menerangkan fotonya saja.

Untuk kamera depan yang bersolusi 8MP yah terbilang cukup lah untuk selfie di keadaan cukup banyak cahaya, warna kulit yang masih akurat dan detail yang cukup. Memang seri C di realme itu tidak berfokus di kamera, jadi hasil kamera di hp ini cukup ajah tanpa ada yang istimewa.

KESIMPULAN

Realme C25 adalah hp yang cocok untuk kalian yang mencari hp dengan baterai badak dan performa yang kencang, atau kalian merupakan seorang driver ojek online hp ini sangat cocok. Yang harus menjadi catatan di hape ini adalah RAM yang pas – pasan jika kalian ingin membeli hp untuk jangka waktu yang panjang bisa mencari hp lain karena ram 4GB kami rasa sangat pas – pasan.

Tentang Rahmat Saefullah

Author & Penulis ,Alumni UNIKOM yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang Komputer dan Teknik Informatika

Check Also

Review Hp Realme C25

Review Hp Realme C25, Ponsel Royal Harga Standar

Halo Gadget Kegandrungan kali ini kita hendak mangulas Review Hp Realme C25. Dikala ini sedemikian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *