Cara edit foto estetik

Cara Edit Foto Estetik yang Keren Ala Selebgram

Cara Edit Foto Estetik Halo sahabat Teknoadvisor! Apa kalian sukai photografi? Apa kalian suka dengan suatu hal yang memiliki kandungan nilai seni? Atau sekedar hanya ingin mempublikasikan foto berpenampilan vintage dengan seni yang menganakemaskan mata?

IDNPintar akan memberi info tentang bagaimana sich cara mengubah foto estetik ala selebgram dan aktris populer. Kami akan memberi aplikasi apa yang digunakan dan panduan edit foto jadi foto yang estetik. Untuk keterangan lebih komplet silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

 

Cara Edit Foto Estetik

Makin hari makin beberapa orang yang mempunyai minat dengan gambar atau suatu hal yang aesthetic. Misalkan dari cara kenakan pakaian, perlengkapan ubah dan foto sang semua media sosial. Jika kamu sendiri bagaimana sahabat?

Kenapa beberapa orang yang tertarik sama foto estetik semacam ini? Karena selainnya lebih cantik di pandang mata, seni pada foto membuat kelihatan sederhana dan rapi. Seperti menambahkan arti lebih dari foto itu.

Untuk orang yang mempunyai jiwa seni yanag tinggi sudah pasti mempublikasikan foto atau video yang estetik di account media sosial ialah hal yang harus. Banyak yang menjelaskan “tidak boleh menghancurkan feed”. Tujuannya yakni saat kamu telah mempublikasikan banyak foto atau video estetik di Instagram misalkan lalu mempublikasikan suatu hal yang tidak memiliki kandungan nilai seninya benar-benar karena itu dapat menghancurkan feeds yang telah diatur hingga membuat tidak nikmat di pandang oleh mata.

IDNPintar akan memberi panduan atau cara mengubah foto supaya kelihatan estetik di aplikasi lightroom dan picsart. Nach, untuk kamu yang tidak mau repot kamu tak perlu berusaha susah payah mengubah foto lewat computer atau netbook karena aplikasi ini sebagai aplikasi smartphone Android atau iPhone.

Baca Juga :   Aplikasi Edit Foto Terbaik 2021: Pilihan Editor

Cara Edit Foto Estetik di Lightroom

Cara edit foto estetik

Untuk aplikasi yang pertama yakni ada lightroom. Lightroom sebagai aplikasi yang terpopuler untuk mengubah filter pada foto. Aplikasi edit foto aesthetic terdaftar sebagai salah satunya aplikasi dengan pengunduhan paling banyak.

Untuk lightroom sendiri mempunyai aplikasi kompetitor yang lain seperti VSCO, Tezza dan tentu saja ada banyak kembali. Bila kamu ingin mengubah dengan monitor yang besar kamu dapat mengubah di computer atau netbook dengan aplikasi yang serupa yakni Adobe Lightroom CC.

Lightroom sebuah aplikasi atau piranti lunak yang umum digunakan untuk mengubah foto dimulai dari kecemerlangan, saturasi dan bisa juga hasilkan sebuah foto yang estetik.

Cara Mengedit:

  • Download aplikasi Adobe Lightroom pada smartphone kamu
  • Login atau buat account untuk masuk ke teras lightroom
  • Selanjutnya saran foto yang ingin kamu edit
  • Selainnya saran foto, kamu bisa juga ambil gambar langsung dari camera Adobe Lightroom
  • Edit foto sesuai kemauan kamu
Ulasan 1 Juta Ulasan di PlayStore
Kapasitas 89 MB
Rating 3+
Download 100 Juta ebih pengunduh
Bintang Pilihan Editor

Rumus Edit Foto Lightroom

Apabila sudah tahu bagaimana cara mengubahnya, kami memberi rekomendasi rumus yang dapat kamu pakai bila kamu kebingungan akan di edit seperti apakah fotomu kelak.

Penerangan

Pencahayaan 0,55EV
Kontras -100
Highlight -39
Bayangan / Shadow -28
Rona Putih 18
Hitam 42

Warna

Tempratur 38
Corak 2
Vibrance 43
Kejenuhan 10

Kombinasi Warna

Kombinasi warna ini sesuaikan dengan warna apa yang ingin kamu aplikasikan dalam fotomu.

Efek

Tekstur 12
Kejernihan 20
Efek Kabut -13
Vignette

Nach, itu rumus yang dapat kamu pakai di saat pengoreksian foto di aplikasi Lightroom. Sebetulnya rumus rumus ini sesuaikan dengan hasrat sahabat sekaligus. Dapat dibikin lebih gelap ataupun lebih jelas, dapat dibikin supaya lebih seperti terlihat senja atau pagi atau dan ada banyak kembali. Kepenguasaan dari aplikasi ini kamu perlu banyak-banyak coba supaya lebih hafal hingga mudah mengubah fotonya.

Baca Juga :   Cara Memperjelas Foto Yang Blur : Auto Jadi HD !

Untuk rumus editnya sendiri ada banyak kembali yang dapat kamu coba seperti pastel, nota, dark, hitam, pink, hijau, vintage, urbex, grey, white, matte, sweet, green, steel, moody, blue, urban, coffee, soft warm, gold, glowing, dream, cinematic, night, red, purple, redtone efek dan ada banyak kembali warna yang lain.

Selainnya rumus-rumus yang diberi di atas, kamu bisa juga menambah topik seperti, alam, salju, aquamarine, monokrom, golden, folk, conversion, estetik, milky way, panorama, landscape, jalan dan ada banyak kembali. Sama seperti yang telah disebutkan barusan, kamu tinggal sesuaikan dengan kemauanmu sendiri dan kamu bisa juga coba membuat preset baru karyamu sendiri. Kece ya sahabat!

Cara Edit Foto Estetik di Picsart

Cara edit foto estetik

Selanjutnya kita berlanjut ke aplikasi Picsart yakni aplikasi ini sebagai aplikasi edit foto yang banyak juga disukai oleh beberapa orang. Karena selainnya mudah, di Picsart kitab isa mengubah foto dengan stiker, mengubah kelompok foto jadi video atau kelompok video jadi video yang baru.

Di aplikasi ini kamu dapat pisahkan foto dengan latar belakangnya atau bisa juga ambil beberapa object atau bahkan juga hapus hal yang mengusik dalam fotomu. Buat saya sendiri, saya rokomendasi untuk sahabat yang menyukai berkreatifitas dengan foto dengan mengubahnya di aplikasi yang ini.

Cara mengubah foto estetik di Picsart Versi Teknoadvisor. Baca penjelasannya di bawah ini.

  • Ambil aplikasi Picsart di smartphone atau tablet
  • Masuk dengan account yang telah ada atau juga bisa membuat account baru untuk pemakai baru
  • kamu tinggal ketok pertanda + di sisi tengah bawah untuk memulai menambah foto atau video
  • Kamu dapat membuat kolase dengan memakai grid, style bebas atau frame bila kamu ingin
  • kamu bisa juga menambah template foto yang keren
  • Tentukan foto yang hendak di-edit
  • Tentukan menu efek selanjutnya kamu tinggal tentukan efek mana yang hendak kamu pakai
  • Kamu dapat tentukan efek sederhana, FX, H&P, Kabur, sketsa, warna, artistic, magic, kanvas dan kertas
  • Kamu dapat sesuaikan dengan seleramu. Kamu dapat mengatur penerangan, tone warna dan ada banyak kembali.
  • Bila Telah kamu dapat taruh fotomu dan automatis foto akan disimpan ke galeri
Baca Juga :   10 Aplikasi Untuk Menggabungkan Foto Terbaik 2021

Catatan : Umumnya filter dan warna yang ada pada aplikasi akan terkunci hingga kamu harus bayar untuk satu bulan atau satu tahu. Tetapi kamu tidak boleh cemas karena harga yang diberi cukup dapat dijangkau dimulai dari Rp. 27.000an saja.

Ringkasan

Kamu dapat mengubah foto diaplikasi apa yang kiranya pas dengan hasrat kamu. Kami cuman memberi rekomendasi dari beberapa aplikasi yang digunakan oleh beberapa orang. Kami ada juga rekomendasi lain seperti VSCO, Tezza, Selurry, Snow, Coffe Kamera, Vaporgram, Prekuel dan tentu saja ada banyak kembali.

Nach, itu dua cara dengan 2 aplikasi yang lain yang kemungkinan dapat kamu pakai untuk mengubah foto estetik.

Bagi ke rekan teman kalian bila artikel Cara Edit Foto Estetik ini berguna dan menolong. Kebaikan anda jalan keluar buat mereka. Kami menginginkan kritikan dan anjuran yang membuat untuk kesempurnaan artikel ini. Terima kasih mudah-mudahan menolong.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Check Also

Cara Memperjelas Foto Yang Blur

Cara Memperjelas Foto Yang Blur : Auto Jadi HD !

Cara Memperjelas Foto Yang Blur – Jika Anda pernah bertanya-tanya, “Mengapa foto-foto saya buram?”, Mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *