Cara Cek Ongkir JNE

Cek Ongkir JNE Semakin Mudah Dengan Cara Ini !

Cara Cek Ongkir JNE Ongkos kirim jadi pemikiran sendiri untuk seorang untuk pilih jasa paket pengangkutan barang. Walau berkesan remeh, ongkos kirim menjadi beban tertentu terutamanya saat beli atau jual barang online . Maka kamu harus tahu cara cek ongkos kirim (ongkir) JNE 2020 sampai 2021 yang tepat dan tepat.

1. Cara Cek Ongkir JNE lewat Website Resmi

Pertama, kamu dapat memakai service di website resminya untuk dapat mengetahui besaran ongkos kirim yang penting dibayar. Karena melalui website resmi, kamu tak perlu cemas dengan tingkat ketepatan data yang diperlihatkan di sini.

Website resminya dipakai sebagai cek ongkir JNE Trucking alias pengangkutan dengan jumlah besar dengan memakai truk. Di bawah ini beberapa langkah untuk ketahui besaran ongkir JNE langsung melalui situs resminya.

  1. Membuka halaman website cek ongkir JNE untuk memulai menginput data barang yang hendak dikirimkan
  2. Masukkan nama kecamatan asal pengangkutan dan kecamatan arah pengangkutan; jika tidak ada opsi kecamatan, masukkan nama kota atau kabupaten arah pengangkutan
  3. Masukkan code captcha untuk mengonfirmasi jika yang terhubung service itu sebagai manusia
  4. Kamu bisa langsung menyaksikan besaran ongkir yang perlu dibayar sesudah captcha sukses diisi secara baik

Besaran ongkos kirim yang perlu dibayarkan tercantum terang dari tiap-tiap produk yang yang ada . Maka kamu langsung bisa mempersiapkan uang dalam jumlah yang serupa saat sebelum lakukan pengangkutan. Jika memang perlu kerjakan screenshot monitor dan menyimpan di galeri. Tertarik coba cek ongkir JNE Trucking, YES, Reguler, dll, ini?

Baca Juga : Cek Resi JNE Dengan Nama

2. Cek Ongkir JNE Memakai Aplikasi

Bukan hanya melalui website resmi, kamu bisa juga ketahui cara cek resi JNE dan ongkir melalui aplikasi resminya yaitu My JNE yang dapat didownload di PlayStore. Turuti cara cek harga ongkir JNE melalui aplikasi MyJNE berikut ini:

  1. Pertama, Download aplikasi untuk cek ongkir melalui My JNE di Playstore
  2. Jalankan aplikasi sesudah menginstal
  3. Click menu “Cek Tarif” pada penampilan awalnya
  4. Isi alamat pengangkutan pada kolom “Origin” dan alamat arah di kolom “Tujuan”
  5. Isilah berat paket yang hendak dikirimkan
  6. Tekan “Search Tarif”
  7. Seterusnya akan ada info ongkos kirim pada bagian bawah.

Selainnya cek ongkir JNE YES, cara ini bisa juga kamu coba untuk beragam produk JNE yang lain.

Baca Juga : Arti Received at Inbound Station

Cara Cek Ongkos Kirim JNE Melalui Website Alternatif

Selainnya memakai website resmi, kamu bisa juga coba cek ongkir JNE Trucking atau jasa pengangkutan yang lain melalui website alternative bikinan faksi ke-3 . Ketepatan website alternative ini termasuk tinggi karena database yang selalu di-update.

1. Plugin Ongkos Kirim

Situs pertama ada Plugin Ongkos Kirim yang bukan hanya membuat kamu dapat cek ongkir TIKI, tetapi Pos Indonesia, Sicepat, Wahana, J&T, JNE, dan yang lain. Berikut cara yang dapat kamu coba.

  1. Buka halaman website Plugin Ongkos Kirim
  2. Kamu dapat tentukan “Cek Tarif”
  3. Seterusnya akan keluar beragam ongkos kirim jasa pengangkutan dimulai dari JNE, TIKI, Pos, Wahana, etc, sama sesuai kota asal dan kota arah yang sudah kamu tentukan

Kunjungi Website ⇒ Plugin Ongkos Kirim

2. RajaOngkir

Cara cek ongkir JNE Trucking yang lain melalui RajaOngkir yang bukan hanya mempunyai aplikasinya, tetapi versus websitenya. Disamping itu, kamu bisa juga menambah Raja Ongkir di website online shop kamu. Raja Ongkir memungkinkannya kamu untuk menambah widget ongkos kirim di website individu dengan gratis.

Website ini mengirimi beragam pengangkutan lokal seperti sebutlah saja JNE, POS, TIKI, ESL, RPX, dan PCP. Sementara untuk pengangkutan Internasionalnya website ini memberikan dukungan pengecekkan tarif ongkir untuk kurir POS, dan TIKI. Berikut cara cek ongkir TIKI, Pos, dan yang lain melalui website ini.

  1. Pada halaman depan, kamu akan menyaksikan kotak untuk cek ongkir
  2. Kamu dapat tentukan pengangkutannya entahlah itu “lokal” atau “internasional”
  3. Masukkan kota asal
  4. Masukkan kota arah
  5. Masukkan berat barangnya
  6. Pencet “check ongkir”
  7. Seterusnya, hasil cek ongkir Pos, TIKI, atau JNE akan keluar sesuai opsi kurir kamu. Hasilnya berbentuk info tentang service kurir dan tarif yang dikenainya.

Kunjungi Website ⇒ Raja ongkir

3. Cek-Ongkir.com

Masih tidak cukup senang dengan cara cek ongkir JNE Trucking di atas? Kamu dapat menciba situs Cek-Ongkir.com yang mempermudah kamu dalam memprediksi tarif pengangkutan barang dari satu daerah ke daerah yang lain.

Bukan hanya ongkir dalam negeri, kamu bisa juga memeriksa tarif internasional. Beragam paket lokal yang dapat kamu cek sebutlah saja JNE, TIKI, Pos Indonesia, RPX, Sicepat, J&T, Pahala, Sinar, SAP, JET, Cantik, DSE, SLIS, First, ESL, PCP, Pandu, Wahana, dan STAR.

Sementara pengangkutan internasional yang dapat dilihat yaitu JNE, TIKI, POS INDONESIA, Expedito, dan SLIS. Selainnya untuk cek ongkir Wahana, kamu bisa juga memakai website ini untuk mencari kiriman dengan masukkan nomor resinya. Berikut cara cek ongkir melalui website ini:

  1. Kamu dapat masuk ke website ini
  2. Seterusnya kamu dapat scroll sampai ke halaman bawah dan mene “Cek Ongkos Kirim Di sini!”
  3. Tentukan pengangkutan yang hendak dilaksanakan yaitu Lokal/Internasional
  4. Masukkan daerah asal pengangkutannya
  5. Seterusnya masukkan arah barang yang hendak dikirimkan
  6. Masukkan berat barang yang hendak kamu kirim
  7. Tentukan kurir yang hendak kamu pakai
  8. Pencet “Cek Ongkir”
  9. Lalu kamu akan menyaksikan info berisi tarif pengangkutan berdasar jarak pengangkutan dan service pengangkutan.

Kunjungi Website ⇒ Cek-Ongkir.com

4. Berdu.id

Berdu.id sebagai website yang layani jasa pembikinan website dengan beragam feature dan service yang lain. Website ini mempunyai service cek ongkir dan kamu dapat mengecek tools itu pada bagian paling bawah situs, pada bagian beberapa alat lalu “Cek Ongkir”.

Berdu.id ini layani pengecekkan tarif ekspedisi untuk beberapa service sebutlah saja JNE, J&T, SAP, POS Indonesia, Sicepat, TIKI, Wahana, Lion Parcel, Ninja Xpress dan JET. Berikut cek tarif ongkir J&T 2020 yang dapat kamu coba.

  1. Masuk ke bagian”Cek Tarif” yang berada di ujung bawah halaman
  2. Lalu tentukan Propinsi Asal, Kabupaten asal, dan Kota asal
  3. Seterusnya tentukan Propinsi arah, Kabupaten arah, dan Kota arah
  4. Masukkan berat barang Yang hendak dikirim
  5. Lalu pencet “Cek Ongkir” yang warna biru untuk menyaksikan hasilnya
  6. Seterusnya akan ada daftar kurir yang ada, service yang dipakai, tarif pengangkutan, dan lamanya waktu pengangkutan. Tertarik coba cara cek ongkir JNE Trucking atau TIKI di atas?

Kunjungi Website ⇒ Berdu.id

5. Cektarif.com

Cektarif.com bisa juga dipakai untuk memeriksa tarif pengangkutan barang dengan penampilan yang mempermudah pengujian ongkos kirim dari beragam ekspedisi. Pengujian tarif untuk beberapa ekspedisi lokal sebutlah saja JNE, TIKI, J&T Kilat, EMS Indonesia, Wahana, Pos Indonesia, Pandu Logistics, RPX Holding, Sicepat, RCL, Rapid Kilat, Expedito, Atri Xpress, RPX, NSS Kilat, 21Express, dan ESL Kilat.

  1. Jika ingin lakukan pengujian tarif, kamu perlu masuk ke websitenya cektarif.com
  2. Penampilan awalannya telah langsung bisa memeriksa biayanya
  3. Seterusnya tentukan ekspedisi yang diharapkan, masukkan daerah pengangkutan, daerah arah, dan berat barang yang ingin dikirimkan
  4. Hasil yang keluar berisi service, tipe kiriman, tarif, dan beberapa lama pengangkutannya.

Kunjungi Website ⇒ Cektarif.com

Cara Cek Ongkir JNE lewat Aplikasi Alternatif

Cara cek ongkir JNE Trucking bisa juga dilaksanakan melalui aplikasi selainnya My JNE. Kamu dapat memakai beragam aplikasi di PlayStore untuk cek ongkir JNE, TIKI, Wahana, Pos Indonesia, dll. Berikut daftar beberapa aplikasi yang dapat kamu pikirkan untuk cek ongkir Sicepat, JNE, dan lain-lain.

1. Cek Ongkir Jne, TIKI, Pos, J&t, Wahana (Semua Kurir)

Sama dengan namanya, aplikasi ini dapat dihandalkan untuk cek ongkir JTR dan jasa pengangkutan yang lain. Ukuran aplikasinya juga enteng yaitu kurang dari 5MB . Maka, kamu tidak perlu cemas jika HP Android yang kamu pakai jadi berat atau memorinya kepenuhan karena aplikasi ini. Berikut sejumlah cara yang dapat kamu coba.

  1. Download dahulu Cek Ongkir Jne, TIKI, Pos, J&t, Wahana.
  2. Buka aplikasinya lalu tentukan menu “Cek Ongkir” untuk ketahui besaran ongkos yang perlu dibayarkan
  3. Masukkan asal pengangkutan dan ke mana arah paket itu akan dikirimkan
  4. Bla ingin cek ongkir JNE, tentukan perusahaan ekspedisi tersebut lantas click tombol “Cek Ongkir”
  5. Biaya ongkos kirim langsung akan kelihatan sesudah kamu menekan tombol cek ongkir
  6. Data yang dipertunjukkan oleh aplikasi ini sama tepatnya dengan data yang dipertunjukkan oleh website resmi JNE saat dipakai untuk memeriksa besaran ongkos kirim.

2. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Aplikasi cek ongkir J&T 2020 atau JNE yang lain ada Cek Resi dan Ongkir Kiriman. Aplikasi ini mempunyai feature simpan dan hapus nomor resi hingga kamu tak perlu ribet menginput nomor resi yang serupa berulang-kali. Bila nomor resi telah hangus, list-nya dapat dihapus dengan cara memencetnya semakin lama.

Aplikasi ini dapat memeriksa ongkir beragam perusahaan logistik seperti Pandu Kilat, Wahana, SiCepat, J&T Kilat, Pahala, Sinar, First Logistics, REX, ESL, SAP Kilat, JET Kilat, Cantik Logistic, 21 Kilat, JNE, TIKI, POS, PCP, ESL, dan RPX. Tingkat pengujiannya dapat sampai tingkat kecamatan atau dusun yang mencakup semua daerah Indonesia.

3 Cek Ongkir JNE, TIKI, J&T, Lion Parcel, Wahana, Pos

Aplikasi ini memberikan dukungan pengujian ongkir dan resi untuk cukup banyak beberapa perusahaan ekspedisi khususnya tingkat ekspedisi. Sebutlah saja JET, Cantik Logistic, Jalan keluar Kilat, 21 Kilat (DSE), First, NCS, Lion Parcel, NSS Kilat, JNE, POS, TIKI, PCP, ESL, RPX, Pandu, Wahana, SiCepat, J&T, Pahala, Sinar, dan SAP Kilat,

Ada beragam feature dari aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, J&T, Lion Parcel, Wahana, Pos seperti memeriksa hasil cek ongkir kurir dan menyortir harga kurir yang termurah. Pemakai bisa juga membagi hasil ongkir melalui banyak basis seperti WA, Line, BBM, Twitter, Facebook Messenger, E-mail, Bluetooth, Google Drive, dan sebagainya . Maka, kamu dapat membagi hasil ongkir ke temanmu atau ke konsumen produkmu bila buka online shop.

4. Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, J&T, TIKI

Selainnya dapat memberikan dukungan cek ongkir untuk perusahaan seperti JNE, TIKI, Pos indonesia, ESL Kilat, RPX, PCP, aplikasi ini bisa juga memeriksa ongkir tarif internasional. Ada juga feature kece lain seperti laporan ongkir, barcode scanner, feature kurs rupiah pada dollar Amerika, dan ada banyak kembali.

5. Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T (Semua Kurir)

Paling akhir, ada Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T (Semua Kurir) yang memberikan dukungan cek ongkos kirim dan cek resi untuk ekspedisi Pos Indonesia, J&T, TIKI, SiCepat, JNE, dan Wahana. Keunggulan lain dari aplikasi ini yaitu ukuran yang relatif kecil dan mempunyai beragam feature simpatisan. Satu diantaranya dapat simpan history penelusuran ongkir, dan sebagainya.

QNA Seputar Cek Ongkir JNE

Untuk kamu yang ingin mengirim paket dengan jasa ekspedisi JNE, kamu bisa juga ketahui info komplet yang lain melalui pertanyaan umum yang kerap dicari dengan jawabnya di bawah ini.

a. Paket JNE 1 kg Berapa?

Harga tarif ongkir pengangkutan barang seberat 1 kg memakai JNE bergantung pada tipe service yang kamu tentukan. Tetapi, sebagai deskripsi, berikut Teknoadvisor beri daftar tarif dasarnya bila kamu pilih service JNE REG (Reguler) untuk pengangkutan lokal dalam negeri, dari Jakarta ke sejumlah kota besar di Indonesia:

  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Bandung (1 kg): Rp11.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Semarang (1 kg): Rp18.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Yogyakarta (1 kg): Rp18.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Surabaya (1 kg): Rp19.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Palembang (1 kg): Rp22.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Denpasar (1 kg): Rp28.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Medan (1 kg): Rp37.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Samarinda (1 kg): Rp55.000
  • Pengangkutan JNE REG Jakarta-Merauke (1 kg): Rp150.000

b. Kirim Surat Melalui JNE Berapakah Tarif Ongkos kirimnya?

Biaya pengangkutan surat melalui JNE bergantung pada service yang diputuskan. Walau surat yang dikirimkan termasuk enteng, tetapi kamu perlu ketahui jika paket JNE masih tetap dihitung dengan biaya minimal dasar untuk setiap pengangkutan per 1 kg. Sebagai deskripsi, berikut Teknoadvisor  hadirkan daftar harga dengan ambil contoh pengangkutan surat dari Kudus ke Semarang.

  • Service pengangkutan surat dengan JNE OKE: Rp11.000 dengan perkiraan waktu datang sepanjang 2 sampai tiga hari
  • Service pengangkutan surat dengan JNE REG: Rp12.000 dengan perkiraan waktu datang sepanjang 1 sampai dua hari
  • Service pengangkutan surat dengan JNE YES: Rp15.000 dengan perkiraan waktu datang sepanjang satu hari
  • Service pengangkutan surat dengan JNE SPS: Rp70.000 dengan perkiraan waktu datang pada hari yang serupa

Agar semakin selengkapnya, kamu dapat cek tarif pengangkutan JNE langsung melalui website resmi atau beberapa cara yang lain telah diuraikan di atas.

c. Dapatkah COD Melalui JNE?

COD melalui JNE bisa dijangkau melalui fitur My COD. Apakah itu My COD? My COD (Kontan On Digital) ialah feature dalam aplikasi My JNE untuk service pembayaran berbelanja online dengan mekanisme escrow sebagai faksi perantara transaksi bisnis untuk meminimalkan resiko rugi yang bisa dirasakan oleh penjual atau konsumen.

Service My COD cuman dapat dipakai oleh pemakai yang tercatat sesudah mengambil aplikasi MYJNE dan lakukan register. Dengan service My COD, data penjual dan konsumen langsung akan terekam di mekanisme dan tersambung dengan nomor telephone ke-2 nya.

Tidak itu saja, info yang lain seperti jumlah transaksi bisnis, ongkos kirim yang perlu dibayarkan memakai virtual akun JNE atau e-wallet JNE, penyerahan dana sama-sama pemakai wallet My COD, transfer, pengisian atau tambahan dana di virtual akun (hebat up), pencairan dana ke rekening yang dipilih (kontan out), sampai kisah transaksi bisnis yang sudah dilaksanakan di My COD Wallet (history) langsung akan ada dengan komplet.

Itulah diatas tadi cara cek ongkir JNE YES, trucking, atau produk yang lain yang dapat kamu coba. Apa lagi di zaman serba kekinian ini, kamu dapat lakukan pencarian sampai cek tarif ongkir untuk beragam ekspedisi, baik JNE JTR, sampai J&T, SiCepat, Wahana, TIKI, iDexpress Indonesia, dan yang lain secara mudah pada tahun 2021 ini lewat cara online. Upayakan memakai jasa asuransi barang pada proses pengangkutan agar jika hancur atau lenyap akan mendapatkan agunan ganti kerugian.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Check Also

JNE

Status Paket Received At Inbound Station Artinya Apa ?

Received at Inbound Station – Halo Sobat Tekno, di zaman sekarang jika kita ingin mengirim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *