Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi Edit Foto Terbaik 2021: Pilihan Editor

Aplikasi edit foto terbaik 2021: Jangan berhenti di Photoshop saja!

Aplikasi Edit foto terbaik ini memiliki fitur lebih dari sekadar mengedit foto; Itu dapat memberikan organisasi, inspirasi, dan banyak lagi

Ingat bahwa Photoshop juga ditujukan untuk seniman, desainer, videografer, dan ilustrator juga. Ada banyak hal di Photoshop yang tidak Anda perlukan, dan hanya ada ruang terbatas di dalam Photoshop untuk alat fotografi.

Jadi Photoshop hebat dalam apa yang dilakukannya, tetapi apa yang dilakukannya mulai tampak sangat terbatas. Itulah sebabnya program lain di daftar kami semuanya layak untuk dilihat lama dan sulit. Banyak yang lebih murah, banyak yang lebih sederhana, dan banyak yang lebih pintar.

Lightroom sangat kuat sehingga Anda mungkin tidak memerlukan Photoshop sama sekali, Affinity Photo melakukan semua yang dilakukan Photoshop dengan harga yang lebih murah, Capture One seperti Lightroom untuk para profesional, DxO PhotoLab dapat membuat hasil dari kamera dan lensa biasa terlihat lebih baik daripada yang pernah Anda lakukan , dan kombinasi DxO Nik Terapkan efek dan filter dalam satu klik yang dapat memakan waktu di Photoshop.

Jika Anda mencari editor foto all-in-one yang lebih murah, Adobe Photoshop Elements mungkin tampak seperti pilihan yang jelas, tetapi pertama-tama lihat ON1 Photo RAW 2021, Exposure X6, dan Skylum Luminar AI. Adobe mungkin merupakan nama besar dalam penyuntingan foto, tetapi jangan putuskan sampai Anda melihat apa yang dapat dilakukan pesaingnya!

Aplikasi edit foto terbaik 2021

1. Adobe Photoshop CC 2021

Jika semua yang Anda inginkan adalah pengeditan teknis dan mendalam, Photoshop masih berkuasa

  • PC: Prosesor Intel Core 2 atau AMD Athlon 64 2 GHz, RAM 2 GB (disarankan 8 GB), Windows 7 hingga 10
  • Mac: Prosesor multi-core 64-bit Intel
  • RAM 2GB (disarankan 8GB), OS X 10.11 atau lebih baru
  • Hard Disk: 4 GB
  • Resolusi layar minimum: 1024 x 768 piksel

Terlepas dari kekuatannya yang besar, Photoshop adalah Aplikasi Edit Foto Terbaik ,program hebat dan kuat yang terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Dukungannya untuk seleksi, topeng, dan lapisan tidak ada bandingannya, menjadikannya alat pilihan untuk montase foto kompleks. Terlepas dari reputasinya yang rumit, Photoshop sebenarnya menawarkan antarmuka yang sangat bersih dan sederhana. Tidak ada mode ‘pemula’, tetapi panel alat menawarkan animasi cepat yang menunjukkan cara kerja alat dan apa yang mereka lakukan. Tidak ada alat penjelajahan gambar atau pengindeksan di Photoshop itu sendiri, tetapi karena Lightroom termasuk dalam paket fotografi yang sama dengan Photoshop, itu bukan masalah. Photoshop sendiri sangat kuat tetapi terbatas; Dengan Adobe Lightroom, ini adalah setengah dari pengeditan foto aksi ganda paling populer di dunia. Ingat, bagaimanapun, bahwa ini ditujukan untuk desainer, ilustrator, dan seniman, bukan hanya fotografer.

Baca Juga :   Cara Edit Foto Estetik yang Keren Ala Selebgram

2. Adobe Photoshop Lightroom Klasik / CC

Dengan Lightroom, Anda hampir tidak bisa menggunakan Photoshop sama sekali

  • PC: Intel Core 2 atau AMD Athlon 64 pada 2GHz atau lebih cepat, RAM 2GB (disarankan 8GB), Windows 7 SP1 hingga 10
  • Mac: Intel 64-bit, RAM 2 GB (disarankan 8 GB), OS X 10.12 atau lebih baru
  • Hard Disk: 2 GB (10 GB CC)
  • Resolusi layar minimum: 1024 x 768 piksel

Lightroom adalah Aplikasi Edit Foto Terbaik, katalogisasi, manipulasi, dan pengeditan foto all-in-one yang merupakan mitra sempurna untuk Photoshop. Jika tugas utama Anda adalah menyempurnakan gambar daripada memanipulasinya, Anda mungkin tidak memerlukan Photoshop sama sekali. Namun, Adobe membuat segalanya semakin membingungkan dengan memisahkan Lightroom “lama”, sekarang disebut Lightroom Classic, untuk penyimpanan desktop biasa, dan memperkenalkan Lightroom CC baru yang ramping (sekarang hanya “Lightroom”) yang menyimpan semua foto Anda secara online. Anda bisa mendapatkan keduanya di Paket Fotografi Adobe utama, tetapi bagi kami, versi klasik sejauh ini adalah yang terbaik. Ini memungkinkan Anda menerapkan preset sekali klik dalam waktu yang sangat singkat untuk menerapkan penyesuaian manual di Photoshop, dan ada juga banyak pilihan preset Lightroom gratis.

3. Affinity Photo 1.8

ini Adalah Aplikasi Edit Foto Terbaik Seperti Photoshop tetapi tanpa berlangganan

  • PC: Prosesor tidak dikutip, RAM 2 GB (disarankan 4 GB), Windows 7 SP1 hingga 10
  • Mac: Core Duo 2 64-bit atau lebih baik, RAM 2 GB, OS X 10.9 atau lebih baru
  • Hard Disk: 670MB
  • Resolusi layar minimum: 1280 x 768 piksel

Kami mengeluh bahwa ada banyak hal yang tidak dilakukan Photoshop, tetapi kenyataannya adalah bahwa editor foto lama semacam ini adalah apa yang mereka butuhkan untuk banyak fotografer.

Baca Juga :   Cara Memperjelas Foto Yang Blur : Auto Jadi HD !

Dan Affinity Photo memberi Anda hal yang persis sama, tetapi tanpa berlangganan, melalui satu pembayaran yang sangat rendah. Affinity Photo dijual dengan harga ramah anggaran, tetapi mengemas alat, fitur, dan kemampuan untuk bersaing langsung dengan Photoshop. Serif telah berfokus secara khusus pada pasar retouching, dengan alat kloning, penyembuhan dan retouching, alat Inpainting untuk menghapus objek secara otomatis dan karakter Liquify (ruang kerja) yang didedikasikan untuk efek distorsi gambar lokal.

Affinity Photo adalah editor foto yang sangat kuat dengan lebih banyak alat dan fitur daripada ruang untuk dicantumkan di sini, mulai dari penumpukan fokus hingga pemisahan frekuensi yang canggih – dan versi 1.8 adalah pembaruan gratis untuk pengguna yang sudah ada yang menghadirkan serangkaian peningkatan lainnya.

4. Capture One Pro 21

Lebih mahal dari Lightroom tetapi lebih kuat, dengan pemrosesan mentah yang lebih baik

  • PC: CPU Dual Core atau lebih baik, RAM 8GB, Windows 7 SP1 hingga 10
  • Mac: CPU dual-core atau lebih baik, RAM 8 GB, OS X 10.12.6 atau lebih baru
  • Hard Disk: 10 GB
  • Resolusi layar minimum: 1200 x 800 piksel

Aplikasi Edit Foto Terbaik ini memiliki Penanganan kasar yang sangat baik, penyesuaian berbasis lapisan, alat ikatan yang hebat, mahal

Capture One berfungsi sebagai alat pengambilan dan pengeditan terbatas untuk fotografer studio dengan alur kerja berbasis “sesi” dan sebagai pengindeksan gambar, pencarian, dan alat pengeditan non-destruktif bergaya Lightroom. Ini berfungsi dalam satu jendela alih-alih ‘modul’ gaya Lightroom dan berisi satu set ‘tab alat’ yang sangat dapat disesuaikan.

Salah satu perbedaan utama adalah sistem penyesuaian lokal berbasis lapisan yang memudahkan untuk melihat dan menyesuaikan perubahan pada pekerjaan Anda, dan ini sekarang termasuk topeng gradien linier dan radial “parametrik” yang dapat Anda edit nanti. Transisi Capture One terlihat lebih halus dan lebih tajam daripada yang Lightroom, dan pengaturan kolaboratif baru Phase One dengan Fujifilm berarti dapat menghasilkan pemrosesan Fujifilm terbaik yang akan Anda lihat dan juga menciptakan mode simulasi film Fujifilm.

Baca Juga :   Aplikasi Penggabung Video Terbaik Android dan iOS

Pengguna Fujifilm, Nikon, dan Sony bisa mendapatkan versi diskon dari satu merek Aplikasi – tetapi pilih versi semua kamera jika Anda mengerjakan file dari beberapa kamera.

5.DxO Nik Collection 4

  • PC: Intel Core 2 atau AMD Athlon 64 X2, RAM 4GB (disarankan 8GB), Windows 7 64-bit SP1 hingga 10
  • Mac: Intel Core i5 atau lebih tinggi, RAM 4 GB (disarankan 8 GB), OS X 10.12 atau lebih baru
  • Hard Disk: 4 GB
  • Resolusi Layar Minimum: Tidak Dikutip

Koleksi Plugin Terbaik Dunia Perspektif Baru Plugin Efex Alur Kerja Non-Destruktif Baru Idealnya Membutuhkan ‘Host’

Nik Collection 4 adalah Aplikasi Edit Foto Terbaik versi terbaru dari Nik Collection yang populer, dan terdiri dari delapan plug-in terpisah yang juga dapat digunakan sebagai Aplikasi mandiri.

Analog Efex Pro sangat bagus untuk efek analog/gelap, sedangkan Color Efex Pro adalah kumpulan filter yang sangat kuat untuk sekali pakai atau dibuat dalam ‘resep’. Silver Efex Pro tetap menjadi plug-in digital hitam putih terbaik yang pernah ada dan diperbarui dalam versi ini dengan antarmuka modern yang segar, opsi ClearView baru, dan titik kontrol selektif yang lebih kuat.

Viveza mendapatkan perlakuan dan peningkatan yang sama dari mod asli yang relatif sederhana ke plugin yang lebih kuat. HDR Efex Pro sangat berguna sebagai alat pencampuran/efek HDR, dan meskipun Sharpener Pro dan Dfine sekarang terasa cukup tua, keduanya masih berguna untuk mempertajam output dan mengurangi noise. Lalu ada Perspective Efex, tambahan terbaru untuk DxO, yang menawarkan koreksi lensa dan perspektif yang kuat, efek kemiringan dan pergeseran, serta koreksi distorsi sudut lebar yang canggih.

Tentang Citra Palastri

SEO Professional ,Author & Penulis yang Berpengalaman di Bidang Teknologi Komunikasi lebih dari 5 Tahun

Check Also

Cara Memperjelas Foto Yang Blur

Cara Memperjelas Foto Yang Blur : Auto Jadi HD !

Cara Memperjelas Foto Yang Blur – Jika Anda pernah bertanya-tanya, “Mengapa foto-foto saya buram?”, Mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *