Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru, Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia. Xiaomi 12 Lite 5G menjagokan fitur kamera mereka yang canggih.

“Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan,” kata direktur pemasaran Xiaomi di Indonesia, Vanessa Tan, dalam siaran pers.

Xiaomi 12 Lite 5G mengedepankan fitur kamera. Merk asal Tiongkok itu menyematkan kamera utama sebesar 108MP pada bagian belakang, untuk menangkap gambar secara tajam dan detail ketika diperbesar beberapa kali.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang, selain kamera utama terdapat juga lensa ultra-wide angle 120 derajat 8MP dan lensa makro 2MP. Kamera Xiaomi juga dilengkapi dengan fitur pelacak fokus pada mata, eye tracking focus, untuk akurasi posisi mata dan wajah saat memotret.

Untuk kamera depan, Xiaomi 12 Lite 5G memiliki kamera swafoto 32MP dengan fitur autofokus. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur perkiraan kedalaman, depth estimation, untuk memberikan efek bokeh yang alami.

Kamera depan juga mendukung kegiatan vlogging dengan mode vlog yang menawarkan gaya dan filter instan.

Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan panel AMOLED untuk layar seluas 6,55 inci. Layar didukung teknologi HDR10+ dan Dolby Visual untuk kemampuan visual. Xiaomi memadukan display TrueColor yang bisa menghasilkan 68 miliar warna dan refresh rate 120Hz untuk perpindahan gambar yang halus. Layar ini memiliki touch sampling rate 240Hz.

Smaartphone ini menjanjikan bodi yang tipis dan ringan, sebesar 7,299 milimeter dan bobot 173 gram. Merk ini memberikan efek gradasi pada bodi bagian belakang. Pada bagian kamera, terdapat tiga cincin metal untuk kesan nan bergaya.

Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 778. Sementara untuk baterai, mereka memberikan kapasitas 4.300mAh dengan kemampuan turbo charging 67W, yang diklaim bisa mengisi daya hingga 50 persen kurang dari 15 menit.

Xiaomi juga menggunakan algoritma untuk membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Smartphone yang hanya tersedia dalam satu varian kapasitas yakni 8GB+256GB seharga Rp 5.799.000. Xiaomi 12 Lite 5G dijual online mulai 20 Juli.

Xiaomi Smart Band 7 Rilis di Indonesia Besok, Apa saja Fitur-Fiturnya?

Xiaomi akan membawa salah satu lini produk wearable terbarunya ke Indonesia, yaitu Xiaomi Smart Band 7.

Sebelumnya, Xiaomi Smart Band 7 sudah dirilis global terlebih dahulu pada 28 Juni 2022. Diperkenalkan dengan membawa banyak peningkatan dari generasi sebelumnya.

“Perangkat ekosistem ini mampu mendukung hidup para penggunanya untuk lebih smart dan bebas ribet sehingga meningkatkan kualitas hidupnya dengan lebih baik lagi,” kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia dalam siaran persnya, Senin (18/7).

Xiaomi Smart Band 7 dapat mengevaluasi hasil olahraga dan memantau kondisi tubuh jadi lebih mudah dengan layar 1.62 inci Full AMOLED beresolusi tinggi 326PPI.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Mi Band 7 memiliki peningkatan visibilitas hingga 25 persen pada layarnya disempurnakan dengan desain “User Interface” yang lebih bersahabat.

Dengan perangkat yang baru, Xiaomi menghadirkan dukungan pemantauan untuk lebih dari 110 mode olahraga.

Xiaomi juga membawa fitur VO2 max, sebuah fitur yang bisa mengukur kadar oksigen dalam tubuh untuk digunakan selama berolahraga.

Dengan fitur ini,pengguna dapat mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk meningkat level VO2 max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal.

Selain itu, Xiaomi Smart Band 7 bisa digunakan untuk memantau SPO2 (kadar oksigen normal dalam darah) dan detak jantung dari pengguna sepanjang hari, bahkan saat tidur. Sehingga dapat memberi peringatan jika kondisinya tidak normal.

Selain layar yang lebih besar, dari segi tampilan Xiaomi Smart Band 7 lebih unggul dari pendahulunya karena memiliki tali jam dengan enam pilihan warna. Ditambah dengan empat warna eksklusif yang merupakan edisi terbatas.

Tampilan layar bisa diganti sesuka hati karena memiliki lebih dari 100 desain layar yang dapat disesuaikan dan strap dengan berbagai variasi warna.

Xiaomi Smart Band 7 memiliki baterai dengan kapasitas 180mAH yang tahan sampai 14 hari penggunaan dan memiliki fitur tahan air sehingga bisa digunakan untuk berolahraga di air dengan standar 5 ATM (bisa digunakan hingga kedalaman 50 meter).

Xiaomi akan merilis Smart Band 7 di Tanah Air pada Selasa (19/7) melalui YouTube Xiaomi Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.