Dibandrol Rp2,3 Jutaan, OPPO A57 Resmi Meluncur di Indonesia

Berbeda dengan peluncuran lini seri A5 sebelumnya, OPPO A57 secara resmi diluncurkan melalui platform OBS (OPPO Brand Store) Virtual, di aplikasi TikTok OPPO Store Indonesia dan akun resmi Tiktok OPPO Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 2.399.000, perangkat ini membawa berbagai predikat “yang pertama” di lini seri A5. Selain itu, desain OPPO A57 juga tampak mirip dengan OPPO Reno7.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, peningkatan yang paling signifikan pada perangkat ini terlihat dari sisi desain. Di mana OPPO A57 mengusung gaya retro modern dengan bingkai datar, sehingga membuatnya jadi yang paling keren di kelasnya.

“Dengan berbagai teknologi “yang pertama kali” diterapkan pada lini seri ini, kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama,” ujar Aryo.

Spesifikasi OPPO A57

  • Prosesor : Mediatek Helio G35 2,3 Ghz.
  • Layar : Waterdrop 6.56 inchi, 60Hz refresh rate, IPS LCD HD+, 96%NTSC Color Gammut, AI Eye Comfort.
  • RAM : 4GB + RAM expansion : +1GB, +2GB, +4GB.
  • ROM : 64GB + MicroSD up to 1TB.
  • Kamera Depan : 8MP F/2.0.
  • Kamera Utama : 13MP Main Camera F/2.2 + 2MP Depth Camera F/2.4.
  • Sistem Buka Perangkat : Side Fingerprint Unlock + Face Recognition.
  • Baterai dan Pengisian : 33W SUPERVOOCTM, 5000mAh Long-Lasting Battery.
  • Sertifikasi : IPX4 & IP5X.
  • Sistem Operasi : ColorOS 12.1 (Based on Android 12).
  • Audio : Dual Speaker + Dirac 3.0 + Ultra Volume.
  • Warna : Glowing Black & Glowing Green

Hadir dengan desain retro modern, OPPO A57 jadi yang pertama di lini seri A5 yang menggunakan teknik pewarnaan penampang belakang OPPO Glow, yang sebelumnya ada di lini seri Reno.

Dengan adanya OPPO Glow, membuat perangkat ini bisa berkilau jika terkena cahaya, tahan terhadap goresan, dan bebas dari sidik jari yang biasanya mengganggu penampilan perangkat.

Menghadirkan bingkai 7.99 mm, OPPO juga menerapkan enduring quality pada perangkat ini. Artinya OPPO A57 telah lolos 6 uji utama termasuk uji jatuh, radiasi, uji ketahanan terhadap lingkungan, uji tangkapan sinyal dan ketahanan terhadap cipratan air. Untuk ketahanan cipratan air normal, OPPO A57 juga sudah dilengkapi sertifikasi IPX4 Water Resistance.

Untuk keluaran suara, untuk pertama kalinya OPPO A57 menerapkan Ultra-Linear Stereo Speakers yang dilengkapi dengan kehadiran dual speaker. Dengan output linear, perangkat memiliki output suara dua kali lebih besar, maksimal hingga 85dB.

Jika merasa belum cukup, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Ultra Volume Mode yang dapat meningkatkan keluaran suara OPPO A57 200% lebih keras. Sementara, untuk teknologi suara Dirac 3.0 akan membawa peningkatan dan optimalisasi speaker sehingga menghasilkan suara terbaik untuk musik, game dan film.

Kemudian, OPPO A57 juga jadi yang pertama menggunakan 33W SUPERVOOCTM di lini seri A5. Dengan pengisian daya supercepat dan baterai 5000mAh, perangkat ini bisa diisi penuh hanya dalam kurun waktu 72 menit. Sementara, hanya dalam waktu 10 menit pengisian daya, membuat A57 bisa digunakan dalam waktu 2,8 jam untuk streaming Youtube.

Meski memiliki pengisian super cepat, pengguna tidak perlu khawatir karena OPPO A57 dilengkapi serangkaian fitur Charging Heat Technology. Sebuah perlindungan over-voltage dan over-current voltage membuat metode pengisian daya 33W SUPERVOOCTM benar-benar aman meskipun daya yang dialirkan ke perangkat sangatlah besar.

Selain itu, disematkan juga Optimized Night Charging yang akan mempelajari rutinitas pengguna untuk menghitung waktu yang tepat untuk memulai mengisi daya ponsel di malam hari. Sementara Super Nighttime Standby hanya akan mengurangi daya baterai 2% jika perangkat menyala semalaman.

Di sektor dapur pacu, OPPO A57 menggunkan sistem operasi terbaru, ColorOS 12.1 berbasis Android 12 yang membawa fitur-fitur populer seperti Flexdrop yang dapat mempermudah multi-tasking dengan memperkecil layar aplikasi dan dapat dipindahkan posisinya, Three-finger Translate with Google lens dapat mempermudah menerjemahkan ke berbagai bahasa melalui tangkapan layar.

Lalu, ada juga berbagai fitur privasi yang akan menjaga keamanan data pengguna. Untuk mendukung sistem operasi ColorOS 12.1 berjalan lebih lancar, OPPO juga menghadirkan pertama kalinya fitur ekspansi RAM.

Fitur ini membuat OPPO A57 dapat ditambahkan RAM sementara hingga 4GB. Aktifnya fitur ini akan menghentikan berbagai kegiatan di latar belakang yang tidak perlu untuk meminimalkan beban sistem, dan aplikasi yang jarang digunakan akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal. Internal yang tersedia kemudian akan digunakan untuk membuat RAM tambahan sementara.

Sistem ini pun berpadu dengan ekspansi ROM yang berfungsi mengoptimalkan penyimpanan dengan secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD.

Uniknya, kedua fitur ini hanya ada di wilayah India dan Indonesia. Kedua fitur ini hadir telah disesuaikan dengan kebiasaan pengguna pada kedua wilayah ini.

OPPO A57 sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu glowing green dan glowing black dengan desain OPPO Glow.

Ketersediaan

OPPO A57 sudah tersedia secara nasional di Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan perangkat ini secara daring pada aplikasi OPPO Store yang teradapat pada smartphone OPPO, OPPO Official Store pada situs e-commerce terkemuka di Indonesia dan Titktok shopping pada akun resmi OPPO Store Indonesia.

OPPO A57 juga tersedia luring pada OPPO Store dan juga toko-toko yang menjual smartphone resmi OPPO di Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 2.399.000, OPPO juga memberikan cashback senilai 100 ribu rupiah apabila melakukan pembelian bundling dengan perlindungan OPPO Care.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.