Wiko 4 Lite

Yuk Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Wiko View 4 Lite

Kelebihan dan Kekurangan Wiko View 4 Lite Kalau Kami boleh jujur, Wiko ini ialah brand luar yang dapat disebut hidup segan mati gak mau. Bagaimana tidak guys, brand ini termasuk tidak stabil dalam memasarkan produknya di Indonesia. Mereka sempat mendatangkan beberapa produk di Indonesia bernama produk yang sama bernama orang. Sayang tanggapan buruk.

Lama tidak ada, Wiko juga kembali lagi ke Indonesia di 2020 dengan beberapa produk. Brand asal Perancis ini segera datangkan produk di kelas harga dapat dijangkau. Salah satunya cara taktis yang pantas dihargai untuk mengundang perhatian pasar.

Salah satunya produk murahnya yang datang di Indonesia di 2020 ialah Wiko View 4 Lite. Ponsel ini ditawarkan di kelas harga range Rp1,1 juta-an.

Lalu, seperti apakah Wiko View 4 Lite ini? Untuk ketahuinya, silahkan baca kelebihan dan kekurangan Wiko View 4 Lite di bawah ini.

Spesifikasi Wiko View 4 Lite

Wiko 4 Lite

  • Launching: 2020
  • Layar: 6,52 inch HD+
  • Chipset: MediaTek MT6762D Helio A25 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB, 64 GB
  • Memori External: microSD sampai 256 GB (slots khusus)
  • Kamera Belakang: 13MP + 2MP with AI Fiturs
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: 4.000 mAh

Untuk hilangkan sedikit rasa ingin tahu, sebaiknya sobat Tekno advisor baca Ulasan / Review tentang spesifikasi Wiko View 4 Lite di bawah ini.

Baca Juga : Hp di Bawah 1 Jutaan

Kelebihan Wiko View 4 Lite

Wiko View 4 Lite

Dibanderol dengan harga sekitar Rp1,1 juta, Wiko View 4 Lite ini tiba dengan beragam kelebihan yang pasti bisa saja harga jual tertentu untuk Kalian yang memerlukan ponsel murah yang lumayan oke. Silahkan baca saja langsung kelebihan dari Wiko View 4 Lite di bawah ini.

1. Design Modern dan Beratnya yang Enteng

Wiko View 4 Lite datang dengan design yang ikuti trend perubahan pasar sekarang ini. Design bodynya telah modern dengan opsi warna yang umum. Satu perihal yang menarin jika design ini lumayan oke di kelas harga.

Disamping itu simbol Wiko pada bagian belakang jadi identitas yang membandingkan ponsel ini dengan ponsel yang lain.

Berdasar pengalaman penggunaan, menurut Kami Kanal, design body Wiko View 4 Lite ini memiliki body yang cukup slim untuk ponsel dengan baterai 4.000 mAh.

Baca Juga :   Yuk, Cek Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

Hal itu membuat Wiko View 4 Lite jadi ponsel dengan berat yang enteng dan gampang digenggam satu tangan. Namun, design belakang ponsel kerap tersisa sidik jari hingga harus seringkali menggunakan lap

2. Penyimpanan 64 GB

Salah satunya hal yang menjadi daya magnet dari Wiko View 4 Lite ialah penyimpanan atau kemampuan penyimpanan 64 GB. Bidang ini menjadi kelebihan tertentu ingat dengan harga Rp1,1 juta-an, jarang-jarang ada, atau nyaris tidak ada, ponsel yang tawarkan penyimpanan intern sebesar ini.

Di kelas harga Rp1,1 juta-an paling banter penyimpanan yang dijajakan 32 GB. Justru, ponsel dengan harga Rp1,5 juta-an saja jarang-jarang ada yang tawarkan kemampuan 64 GB.

Dengan keperluan aplikasi Android yang makin besar, kemampuan 64 GB ini akan jadi standard baru untuk ponsel murah. Ditambah saat ini beberapa orang simpan data di ponsel.

3. Triple Slots dan OTG

Selainnya tawarkan penyimpanan 64 GB, Wiko View 4 Lite tiba dengan 2 slots SIM dan satu slots tambahan microSD. Untuk kelas harga dapat dijangkau, pasti ini menarik.

Wiko seakan ingin memberi pengalaman pemakai yang optimal. Bila kemampuan memori intern 64 GB berasa kurang, ada slots microSD yang dapat memuat memori external sampai 256 GB. Menariknya, karena telah triple sim tray, pemakai bia masih tetap menggunakan microSD dengan kartu SIM aktif bertepatan.

Disamping itu, Wiko View 4 Lite telah datang dengan OTG atau USB On-The-Go. Fitur yang ini jarang-jarang dipunyai ponsel lain di kelas harga Rp1 juta-an.

Dengan fitur USB OTG, Wiko View 4 Lite bisa secara mudah mengalihkan data dari ponsel ke flash drive atau flashdisk hingga pemakai tidak ribet harus menyambungkan ponsel ke computer untuk sekedar mengalihkan data.

4. Layarnya yang Oke untuk Kelas Hp 1 Jutaan

Pada bagian layar, Wiko View 4 Lite datang dengan dimensi 6,52 inch. Layar yang dipakai ialah panel IPS dengan resolusi 1600 x 720 pixel.

Menurut Stylefone Kanal, penampilan layar ponsel ini memiliki penampilan yang ceria dan memiliki pemikiran yang bagus. Menurut dia, layar ponsel ini keset dan nyaman disentuh. Bahkan juga, Stylefone Kanal ngomong jika layar ponsel ini termasuk bagus dalam kelasnya.

Layar ponsel ini mendatangkan mode poni tetes air seperti layar ponsel jaman sekarang ini.

Situs netbookcheck.net mengaku jika layar ponsel ini termasuk bagus. Minimal, monitornya memiliki kecemerlangan yang baik untuk kelas harga.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan iTel Vision 1 Pro, Beserta Spesifikasinya

Menurut Noteboocheck, benar ada beberapa kekurangan dari bidang layar. Misalnya ialah tingkat keterbacaan layar yang rendah di bawah cahaya matahari langsung. Contoh yang lain ialah resolusi HD yang kecil untuk monitornya yang besar.

Disamping itu, ponsel ini cuman memberikan dukungan Widevine L3 yang membuat ponsel cuman dapat melihat film di Netflix di 480p. Tetapi, ingat kelas harga ponsel ini dapat dijangkau, hal itu bisa saja suatu hal yang dimengerti.

4. Baterai Tahan Lama

Baterai memiliki 4.000 mAh tertancap di Wiko View 4 Lite. Faksi Wiko mengeklaim bila batterynya ini dapat membuat ponsel bertahan sampai dua harian. Pasti claim ini cukup berargumen karena layar ponsel ini HD dan ponsel ini punya chipset yang termasuk cukup hemat daya.

Situs Netbookcheck beri pujian ketahanan baterai dari ponsel ini. Menurut dia, ketahanan baterai ponsel ini termasuk bagus dalam kelasnya. Tidak sekedar bagus, tapi menurut Netbookchecknet, ketahanan baterai ini termasuk “kuat”.

6. Tombol Google Assistant

Wiko View 4 Plus memiliki tombol Google Assistant yang tempatnya berada di segi kiri, di bawah slots sim tray. Kedatangan tombol ini menjadi nilai lebih yang lain membuat ponsel ini menarik.

Sedikit ponsel yang punya tombol khusus Google Assistant. Jikapun ada, umumnya berada di ponse Nokia yang pasti harga paling murah handphonenya yang punya fitur ini tidak di kelas harga Rp1 sampai Rp1,5 juta-an.

Kekurangan Wiko View 4 Lite

Sebagai ponsel murah, pasti ada banyak hal yang membuat Wiko View 4 Lite ini kurang memikat buat dibeli. Apa saja kekurangan ponsel ini? Langsung baca beberapa poin kekurangannya di bawah!

1. Performanya yang Kurang Baik

Wiko View 4 Lite datang dengan chipset MediaTek Helio A25. Chipset yang dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm ini memiliki processor delapan core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan 1,8 GHz. Chipset ini punya GPU PowerVR GE8320.

Pemakaian chipset ini bisa dimengerti dan termasuk lumayan oke karena lebih memprioritaskan efektivitas daya. Memang performnya kurang nendang. Hal itu diperlihatkan dari nilai Antutu yang cuman capai 79 ribu.

Menurut saluran Youtube GadgetGaul, pemakaian chipset di ponsel ini punya pengaruh pada perform saat bermain game. Membuka game di ponsel ini dapat lama saat loading.

Saat dipakai bermain PUBG Mobile, grafis yang didapat cuman smooth media. Dan sering dijumpai frame turun dan lag yang pasti benar-benar mengusik jalan permainannya.

Jika dipakai sekedar bermain sosmed, internetan, atau streaming, ponsel ini masih lumayan mencukupi. Namun karena RAM 2 GB, Wiko View 4 Lit perlu loading dari sejak awalnya saat membuka aplikasi di recent apps.

Baca Juga :   Yuk! Cek Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01 Core

2. Tidak Fast Charger

Wiko View 4 Lite memang memiliki baterai 4.000 mAh yang termasuk memiliki ketahanan baterai yang oke. Kekuatan ketahanan baterai ponsel ini termasuk biasa dan banyak yang menyanjungnya.

Ketahanan baterai Wiko View 4 Lite ini termasuk lama. Walau sebenarnya ponsel dipakai untuk menonton film, main game, beberapa foto, record video, dapat sampai dua hari 8 jam.

Sayang, sama dengan ponsel Rp1 juta-an yang lain, pengisian daya ponsel termasuk lama. Ditambah Wiko View 4 Lite cuman diberi pengisi daya 5 W. Dampaknya pengisian daya jadi termasuk lama. Berdasar pengalaman GadgetGaul, pengisian daya Wiko View 4 Lite memerlukan waktu sampai 3 jam 43 menit dari 10 % sampai penuh.

3. Jangan Berharap dengan Kameranya

Wiko View 4 Lite datang dengan 2 kamera pada bagian belakang. Kamera itu terbagi dalam kamera khusus 13 MP dan kamera depth 2 MP. Sementara pada bagian depan, ada kamera selfie 5 MP.

Tidak boleh terlampau mengharap jika kualitas kamera belakang ponsel ini akan bagus. Di kelas harga sich cukup lumrah tetapi yah memanglah tidak terlampau baik. Untuk memperoleh hasil yang bagus, perlu usaha extra seperti tangan harus konstan saat memfoto.

Jika menurut Stylefone, hasil tangkapan kamera ponsel ini dapat hasilkan warna yang tidak begitu exposure hingga hasilnya tidak begitu pucat. Tetapi, hal itu harus diambil di keadaan sinar yang cukup. Ambil photo bokeh masih tetap lumayan oke.

4. Cuman Face Unlock

Wiko View 4 Lite memiliki sistem sensor biometrik Face Unlock saja. Tidak ada sensor sidik jari. Hal yang cukup lumrah karena banyak ponsel yang lain mengaplikasikan hal yang sama.

Tetapi, Wiko View 4 Lite ini akan berkompetisi di kelas harga yang serupa dengan itel Vision 1 dan itel Vision 1 Plus. Ke-2 ponsel itu justru tawarkan sensor Face Unlock dan sensor sidik jari yang membuat pasti makin menarik bila dibanding Wiko View 4 Lite.

Simpulan

Dengan bandrol harga kisaran Rp1,1 jutaan, Wiko View 4 Lite ini akan berkompetisi dengan itel Vision 1 Plus, Advan G5, Infinix Smart 4, Samsung Galaxy A01, Redmi 9A, dan ada banyak lagi.

Pasti Wiko View 4 Lite punya kelebihan tertentu. Tetapi, harga jualnya terbatas bila dibanding ponsel yang lain dari Tiongkok atau Korea Selatan.

Nah, itulah guys sekilas tentang Kelebihan dan Kekurangan Wiko View 4 Lite yang semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari Hp dengan Harga 1 Jutaan.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Check Also

Itel Vision 1

11 Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 : Wajib Tau Sebelum Beli !

Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 – Halo sobat Tekno Advisor, kali ini kita akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *