Itel Vision 1

11 Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 : Wajib Tau Sebelum Beli !

Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1Halo sobat Tekno Advisor, kali ini kita akan membahas Smartphone Itel Vison 1. Spesifikasi, Review, Kekurangan dan Kelebihannya.

Jadi, ini adalah Smartphone pendatang baru di Indonesia harga dibanderol dimulai dari 900ribuan, brand dari perusahaan Transsion Holdings.

Perusahaan yang bertempat di Shenzen itu memiliki tiga merk, yakni Infinix, itel, dan Tecno. Merk ini dikenali di Afrika. Di benua itu, ke-3 merk itu sangat laku keras. Ke-3 merk itu resmi masuk ke Indonesia.

Infinix masuk resmi terlebih dahulu pada tahun 2015. Pada tahun 2020 ini, itel dan Tecno juga masuk resmi ke Indonesia. Merk itel menggedor pasar Indonesia dengan dua produk yang lumayan menarik, itel Vision 1 dan itel Vision 1 Plus.

Yang akan diulas kesempatan ini ialah itel Vision 1. Yang memikat pada ponsel yang ini ialah harga yang capai Rp1 juta. Justru, cukup banyak di online shop, itel Vision 1 dipasarkan dengan harga Rp900 beberapa ribu.

Dengan bandrol harga itu, pasti memikat buat melihat beragam kelebihan yang dijajakan ponsel ini. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan itel Vision 1? Silahkan langsung baca saja ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi itel Vision 1

Itel Vision 1

  • Launching: 2020
  • Layar: 6,1 inch HD+
  • Chipset: Unisoc SC9863A (28 nm)
  • GPU: IMG8322
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 8 MP + 0,8 MP
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: 4.000 mAh

Baca Juga : Hp di Bawah 1 Jutaan

Kelebihan itel Vision 1

Sebagai sebuah ponsel murah di bentang harga Rp1 juta ke bawah, ada beberapa hal yang dapat dimengerti dari ponsel ini. Karenanya, kami tuliskan semakin banyak kelebihan karena melihat kelas harga.

1. Kamera yang Cukup Oke Untuk Hp Sekelasnya

itel vision 1 pro kamera

Memiliki dua kamera pada bagian belakang memang tidak khusus lagi. Tetapi, untuk kelas harga, kehadiran kamera 8 MP + kamera depth 0,8 MP pada bagian belakang ponsel ini pantas untuk kita hargai.

Hasil tangkapan kamera belakangnya sendiri bisa ambil gambar dengan jernih. Pasti bila berada di keadaan jelas. Sayang, bila menilih ulasan BGR.in, reproduksi warna dari kamera ponsel ini sering kali miss.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 Beserta Spesifikasi, Harga dan Review

Photo yang semestinya memiliki warna yang kaya terlihat lebih menghilang. Ini terlihat dilaksanakan supaya photo terlihat kelihatan ceria.

Sementara kamera bokeh 0,8 cukup menolong untuk memberikan dampak kedalaman.

Selainnya ada dua kamera, itel Vision 1 dilengkapi dengan LED flash untuk menolong hasil photo supaya lebih jernih.

Sementara situs Indiatvnews.com, menjelaskan jika kamera belakang itel Vision 1 memang memiliki kecondongan untuk tingkatkan tingkat kecemerlangan gambar yang diambil bahkan juga pada kondisi penerangan yang bagus. Tetapi, pada umumnya hasilnya cukup pantas bila melihat kelas harga.

Untuk kamera depan, kamera 5 MP di ponsel ini telah lumayan oke untuk berswafoto dan sekedar upload di media sosial.

2. Memiliki Sensor Fingerprint dan Face Unlock

Beragam Sensor pada Mekanisme Keamanan

Umumnya ponsel di kelas harga Rp1 sampai Rp1,5 juta, cuman tawarkan satu sensor biometrik. Ada yang cuman tawarkan sensor sidik jari dan ada pula yang cuman tawarkan face unlock.

Tetapi, itel Vision 1 malah tawarkan ke-2 sensor biometrik itu. Pasti ini menjadi kelebihan tertentu. Ditambah sedikit ponsel dengan harga range Rp900 ribu sampai Rp1 juta yang tawarkan face unlock dan sensor sidik jari. Masalah kecepatan tanggapan, terang bukan yang paling cepat tetapi tetap oke dan dapat dimengerti.

3. Support OTG

Bukan hanya sensor biometrik, itel Vision 1 datangkan fitur yang sedikit dipunyai Hp lain di kelas harga termurah, yaitu fitur OTG atau USB On-The-Go.

Dengan support fitur ini, itel Vision 1 bisa dengan gampang mengalihkan data dari ponsel ke flash drive atau flashdisk. Tak perlu ribet kembali menyambungkan ponsel ke computer untuk sekedar mengalihkan data.

Fitur ini di beberapa ponsel kelas harga Rp1 jutaan bahkan juga tidak datang. Karenanya, dukunga fitur USB On-The-Go pantas jadi kelebihan tertentu.

4. Layar HD Curved

Itel Vision 1

Layar 6,08 inch dengan resolusi 720 x 1560 pixel menjadi satu hal yang lain dijajakan ponsel ini. Monitornya memang condong biasa dan umum diketemukan di ponsel harga murah.

Yang memikat, bezel layar ponsel ini cukup tipis untuk kelas harga. Memanglah tidak terlampau ramping tetapi juga tidak begitu tebal, baik atas atau bawah. Lumayan oke untuk kelas harga.

Disamping itu, layar ponsel ini di-claim memakai panel IPS dengan support tingkat kecemerlangan sampai 500 nits. Monitornya juga memberikan dukungan 2,5D Curved Display. Dengan spesifikasi itu, rasanya tidak terlalu berlebih menyebutkan layar ponsel ini termasuk menarik di kelas harga.

5. Kapasitas Baterainya yang Cukup Besar

Baterai Itel Vision 1

Satu perihal yang bisa difavoritkan dari itel Vision 1 ialah batterynya. Kemampuan baterai ponsel ini hanya 4.000 mAh. Tetapi, kemampuan telah termasuk cukup buat dipakai sepanjang hari.

Baca Juga :   11 Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite : Gak Nyangka Banget!

Indiatvnews dan BGR.in menyebutkan bila baterai ponsel ini bisa bertahan lebih satu harian kerja. Itu maknanya, ponsel ini bisa dihandalkan untuk pemakaian setiap hari. Saat sebelum pergi kerja dapat diisi lebih dulu. Sepulangnya kerja juga, angka % baterai masih memenuhi.

6. Desainya yang Kekinian dan Tipis

Desain Itel vision 1

Tak perlu terlampau mengharap banyak dengan design dari ponsel ini. Pasti, kalian tidak menginginkan design handphonenya dari metal. Atau dibikin dari plastik yang baik. Tidak semacam itu tentu saja.

Ponsel ini dilapis plastik yang condong biasa. Bahan plastik sisi belakangnya sendiri dapat dibuka hingga kalian dapat ngeliat slot dual-SIM dan satu slot microSD didalamnya.

Secara design memang kelihatan berkesan murah. Tetapi, hal ini bukanlah permasalahan. Warna yang dijajakan memang condong biasa.

Yang memikat, design kamera ponsel ini condong mengikuti skema tiga kamera yang berada di iPhone. Sementara disebelah belakangnya, ada tempat untuk sensor sidik jari yang membuat penampilan ponsel ini kelihatan oke.

Tidak boleh lupakan bila ponsel ini memiliki ketebalan yang lumayan tipis. Tebalnya cuman 8,5 mm yang membuat ponsel ini kelihatan tidak begitu tebal.

7. SIM Card Triple Slot

Telah disebut di point awalnya, bila itel Vision 1 datang dengan dua slot SIM dan satu slot tambahan microSD. Untuk kelas harga dapat dijangkau, pasti ini menarik. Slot SIM yang ada juga memberikan dukungan jaringan 4G semua operator.

Disamping itu, microSD di itel Vision 1 bisa ditambahkan sampai 128 GB. Pasti, kemampuan itu termasuk oke bila kalian kurang senang dengan penyimpanan ponsel ini yang cuman 32 GB.

8. Harganya yang Murah

Ya tentu saja ini menjadi kelebihan HP satu ini, yang hemat dan pas dikantong. cocok banget buat kalian yang sedang mencari HP murah untuk pemakaian normal. untuk hargaya yang dibawah 1 jutaan, Hp ini cukup Worth it ya guys

Kekurangan itel Vision 1

Sudah pasti, itel Vision 1 memiliki beberapa kekurangan. Ditambah karena ponsel ini berada di kelas harga dapat dijangkau. Tentu ada kekurangan yang denganya. Berikut kekurangan itu.

1. Performnya yang Biasa Aja

Unisoc SC9863A ialah chipset yang dipakai di itel Vision 1. Chipset yang dahulu namanya Spreadtrum ini dibuat dengan proses fabrikasi 28 nm. Bila melihat chipset tahun 2020, telah jarang-jarang ponsel yang memakai chipset dengan fabrikasi 28 nm. Minimum semuanya sudah memakai chipset dengan fabrikasi 14 nm.

Dengan chipset ini, terang itel Vision 1 memiliki perform yang condong biasa. Apa lagi untuk bermain game. Prosesor di chipset ini ada delapan core tapi semua berbasiskan Cortex-A55 bukan Cortex-A7 seri yang umum dipakai untuk perform.

Baca Juga :   Yuk, Cek Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

Dengan dukungan RAM 2 GB, terang perform ponsel ini condong biasa. Pemakaian media sosial condong memakai type aplikasi versus mini (lite). Menurut Indiatvnews, bila ponsel ini memerlukan resource semakin tinggi seperti pemakaian aplikasi Facebook Messenger dan Adobe Lightroom, akan membuat perform ponsel jadi lag.

Pasti bila melihat perform, ponsel ini bukan yang terbaik.

Tetapi, bila melihat harga, pemakaian chipset dari Spreadtrum berasa lumayan. Apa lagi bila kalian melihat Advan G5 yang memakai Unisoc SC9863A, dibandrol dengan harga yang lebih mahl dari itel Vision 1.

2. Pengisian Baterai yang Lama

Di kelas harga murah, ada satu ganti rugi yang perlu diterima semua ponsel. Bila memiliki baterai yang lumayan besar dan daya tahannya lama, umumnya tidak diimbangi dengan kecepatan pengisian.

Hal itu yang menerpa itel Vision 1. Ponsel ini memiliki ketahanan baterai yang lama. Tetapi, untuk pengisian energinya dapat memerlukan waktu sampai tiga jam lebih, bahkan juga empat jam.

3. Manajemen Software yang Dapat Lebih Baik

Melihat penampilan sistem di ponsel ini, kalian pasti terpikir dengan penampilan XOS milik Infinix. Nampaknya, Infinix berbagi resource dengan itel masalah penampilan antar-muka di ponsel ini.

Di info sistem sendiri, tidak ada info penampilan antar-muka yang digunakan di ponsel ini. Tetapi, BGR.in menyebutkan bila penampilan sistem ini namanya itel OS.

Sistem operasi yang digotong di itel Vision 1 sendiri berbasiskan Android 9 Pie. Pasti sistem operasi ini cukup ketinggal karena semestinya minimum Android 10. Tetapi, sudah pasti ada pemakluman.

Yang menjadi permasalahan, itel OS ini masih memiliki banyak bloatware. Mekanismenya sendiri makan 40% dari penyimpanan. Karena masih baru, mekanismenya belum demikian optimal tapi ada beberapa fitur bagus yang jarang-jarang diketemukan di kelas harga dapat dijangkau.

Menurut BGR.in, itel OS tidak mengadirkan iklan atau referensi berbentuk iklan. Tetapi, BGR.in merujuk pada produk itel Vision yang tersebar di India. Bisa saja hal berlainan terjadi di itel Vision 1 yang tersebar di Indonesia.

Kesimpulan

Dengan harga segitu, itel Vision 1 ini sudah menjadi ponsel yang cukup unggul bila dibandingkan ponsel lain di kelas harga yang sama. Di kelas harga ini, itel Vision 1 berkompetisi dengan ponsel seperti Advan G5, Infinix Smart 3 Plus, Samsung Galaxy A2 Core, Galaxy A01, dan beberapa smartphone lokal lainya.

Nah Guys, itulah beberapa Kelebihan dan kekurangan itel Vision 1. Melihat kelebihan dan kekurangan itu, itel Vision 1 ialah ponsel yang memikat buat dilirik kalau kalian cuma punya dana Rp900 ribu an.

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Check Also

ADVAN G5 Elite

11 Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite : Gak Nyangka Banget!

Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite – Halo Guys! kali ini kita akan memberi keterangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *