Samsung Galaxy A2 Core

Yuk, Cek Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

Kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core – Samsung A2 Core ini adalah sebagai salah satunya smartphone Android Go atas kerja sama Samsung dengan Google.

Perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang memikat dengan harga yang sangat murah dan dapat dijangkau oleh semua golongan masyarakat.

Disamping itu, produk bikinan samsung ini memakai mekanisme operasasi Android Oreo (Go Edition) yang di-claim akan lebih enteng oleh Google, supaya emmbuatnya bisa jalan dengan lebih enteng.Google sendiri mendatangkan aplikasi Lite dengan cap Go di Google Play Store yang bisa diunduh langsung oleh Galaxy A2 Core ini.

Nah untuk kamu yang pensaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core ini, berikut info yang akan kami berikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core

  • Monitor: PLS TFT 5.0 inch, 540 x 960 pixel
  • Chipset: Exynos 7870 Octa (14 nm)
  • CPU: Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-T830 MP1
  • RAM: 1 GB
  • Memori Intern: 8 GB
  • Memori External: microSD, sampai 256 GB (slots khusus)
  • Camera Belakang: 5 MP
  • Camera Depan: 5 MP
  • Battery: Li-Ion 2600 mAh

Baca Juga : Hp di Bawah 1 Jutaan

Untuk hilangkan sedikit rasa ingin tahu, sebaiknya sobat Tekno advisor baca Ulasan / Review tentang spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core di bawah ini.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan iTel Vision 1 Pro, Beserta Spesifikasinya

1. Display

Layar / Display Samsung Galaxy A2 Core

Smartphone Galaxy A2 Core memberikan dukungan layar memiliki ukuran 5.0 inchi yang memiliki resolusi 540×960 pixels dengan rasio 16:9. Handphone dengan kekuatan dual SIM berbentuk Micro-SIM ini mempunyai kepadatan layar capai ~220 ppi densitas. Bentang layar itu disokong dengan IPS LCD capacitive touchscreen dan memiliki kedalaman sampai 16 juta warna.

2. Dapur Pacu Samsung A2 Core

Tidak cuman bentang layar yang berkualitas, handphone Galaxy A2 Core memiliki perform yang andal karena sudah jalankan mekanisme operasionalisasi Android 8.1 Oreo (Go edition). OS ini juga telah bekerjasama dengan chipset Exynos 7870 Octa yang memiliki fabrikasi sejumlah 14 nm.

Lebih kuat kembali karena dapur pacu yang digotong Galaxy A2 Core dilengkapi oleh CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. CPU ini sendiri digabungkan dengan GPU Mali-T830 MP1 dan baterai Removable Li-Ion yang memiliki 2600 mAh. Baterai yang dipakai Galaxy A2 Core ini dapat dilepaskan pasang hingga gampang menukarnya saat alami kerusakan atau telah aus.

3. Memori

Penyimpanan Galaxy A2 Core diserahkan ke memori internal memiliki 8 GB yang digabungkan dengan RAM 1 GB. Kemampuan penyimpanan Galaxy A2 Core memang termasuk terbatas. Walau demikian, penyimpanan ini dapat diperlebar dengan kontribusi microSD sampai kemampuan capai 256 GB.

4. Kamera Samsung Galaxy A2 Core

Bekalan photografi yang dibawa Galaxy A2 Core cukup andal. Smartphone Galaxy A2 Core diberitakan akan mengangkat kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP, f/2.2, 1.12µm, AF. Kamera khusus ini sendiri akan dilengkapi dengan feature LED flash, HDR, pemandangan dan sanggup record video 1080p@30fps. Sementara pada bagian depannya, Galaxy A2 Core memiliki kamera selfie memiliki resolusi 5 MP, f/2.2, 1.12µm.

Baca Juga :   Yuk Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Wiko View 4 Lite

5. Konektivitas / Sambungan

Smartphone Galaxy A2 Core diberi dengan baris sambungan yang komplet. Di mana sambungan itu mencakup WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, A2DP, GPS with A-GPS, GLONASS, BDS, sampai USB Tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go.

Tidak itu saja, dijumpai jika smartphone Galaxy A2 Core dengan bekal FM radio. Makin memikat kembali karena smartphone yang ada dalam opsi warna hitam dan biru ini mengangkat sensor accelerometer dan proximity yang berkualitas.

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

Harga Samsung A2 Core

1. Sudah Support layar IPS

Smartphone ini diberi dengan layar 5 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel dengan layar berteknologi IPS. monitoranya sendiri benar-benar nyaman untuk dipegang dengan cuman satu tangan saja. Dalam pada itu untuk tehnologinya IPSnya sendiri kamu bisa menyaksikan layar dengan kemiringan sampai 178 derajat.

2. Chipset Exynos Octa-core yang Memiliki tenaga

Smartphone bikinan Samsung sudah pasti sudah diberi dengan Chipset dari Exynos 7870 Octa-core yang memiliki tenaga. Chipset ini memiliki kecepatan 1,6 GHz dengan dilengkapi grafis dari GPU Mali-T830 MP1. Untuk masalah grafis sudah pasti tidak perlu di ragukan kembali.

3. Android 8.0 Go Edition

Memakai RAM dan Internal Penyimpanan yang kecil, tetapi Google dan Samsung sudah memasangkan mekanisme operasi Android 8.0 dengan Go Edution, yang di-claim lebih irit dalam soal konsumsi RAM dan irit ruangan penyimpanan.

4. Harga Samsung Galaxy A2 Core yang Murah

Dengan spesifikasi hardware dan feature yang ditawari oleh Smartphone ini sudah pasti harga sah smartphone ini cukup Rp 1 Jutaan saja. Ditambah di tahun 2020 ini hargany telah kurang yaitu sekitaran Rp 900 beberapa ribu saja.

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

1. Memiliki RAM dan Penyimpanan yang kecil

Smartphone ini memiliki RAM dan Penyimpanan internal yang kecil hingga tidak begitu cukup buat memuat banyak aplikasi yang ada sekarang ini. Karena itu Google mendatangkan aplikasi yang memiliki cap “Go” di Google Play Toko agar mengirit konsumi RAM dan kemampuan internal. Salah satunya aplikasinya sendiri seperti Maps Go, Youtube Go, Gmail Go dan ada banyak kembali aplikasi dengan cap Go ini.

Baca Juga :   11 Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 : Wajib Tau Sebelum Beli !

2. Gampang Melekat oleh Sidik Jari

Di bagian belakang dari Smartphone ini memakai bahan plastik yang bisa membuat debu dan bekas sidik jari yang gampang untuk melekat. Dengan kata lain, seharusnya kamu pemakai smartphone langsung memakai casing untuk tambahan supaya bisa melindunginya dari bintik yang ada.

3. Kamera Depan dan Belakang 5MP

Masalah kamera memang tidak perlu diharap, yang bernama smartphone murah sudah pasti diberi dengan spesifikasi yang wah, nach satu diantaranya ialah kamera.

Kamera yang dipunyai smartphone ini cuman memiliki resolusi 5MP saja, hal ini kurang cukup untuk keperluan zaman saat ini yang di mana rerata telah diberi dengan 48MP. Tetapi ya argumen itu memang karena permasalahan harga yang murah.

4. Kapasitas Baterai yang Rendah

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 2600 mAh, yah tergolong kecil kalo ini ya guys. kalau hp ini dibawa jalan jalan, siap siap untuk bawa charger / powerbank ya.

Nah itulah guys, Kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core yang dapat kami suguhkan, mudah-mudahan menjadi rekomendasi untuk kamu yang akan beli smartphone itu. Untuk smartphone harga 1 jutaan yang lain, silakan datangi halan ini. Sampai jumpa!

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang berbagi segala hal tentang teknologi

Check Also

Itel Vision 1

11 Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 : Wajib Tau Sebelum Beli !

Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 – Halo sobat Tekno Advisor, kali ini kita akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *