Bansos Yang Akan Cair November dan Desember ini

Daftar Sebelum Ditutup! Inilah 4 Jenis Bansos Yang Akan Cair Lagi Bulan Bulan Ini!

BANSOS PROGRAM KELUARGA HARAPAN

Bantuan sosial PKH / Program Keluarga Harapan ini ditujukan untuk penerima manfaat keluarga miskin, yang anggota keluarganya mempunyai :

  • Lansia usia 70 tahun ke atas,
  • Ibu hamil,
  • Anak dengan usia dini 0 sampai 6 tahun,
  • Anak yang sedang bersekolah SD, SMP atau SMA
  • Anggota keluarga penyandang disabilitas berat.

Berdasarkan laman Kemensos, bulan Desember 2021 sudah memasuki tahap ke-4 untuk penyaluran bansos PKH.

Artinya, bantuan PKH sesi ke- IV diprediksikan cair kira-kira minggu ke-3  atau minggu ke-4 Bulan ini, Untuk datanya dengan rinci Kamu bisa check jadwal dan waktu tanggal pencairan PKH halaman Instagram @kemensosri.

Bantuan bakal dialirkan langsung lewat Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA). Warga tak perlu risau dengan Memakai rekening Bank Himbara, tidak ada potongan biaya apapun, waktu melakukan proses pencairan dana.

Buat Kalian yang masih bingung cara daftarnya dan sering gagal, silahkan baca dan simak dengan baik melalui link di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkah pendaftaranya

Cara Daftar Bansos Program Keluarga Harapan

Bansos Subsidi Listrik Gratis PLN

PLN atau Perusahaan Listrik Negara kembail memberikan bansos kepada masyarakat berupa potongan harga atau diskon yang akan masa pemberian bantuan ini diperpanjang hingga akhir tahun 2021.

PLN mambagi besaran potongan harga sesuai daya yang dipakai oleh masyaratkat, yaitu daya 450 VA akan mendapatkan bansos potongan harga sebesar 50%, sementara rumah dengan daya 900 VA akan mendapatkan potongan harga sebesar 25%,

Jika kalian ingin memastikan apakah kalian mendapatkan bantuan sosial dari PLN dibawah ini adalah kriteria yang akan mendapatkan bantuan ini:

  • Konsumen PT PLN yang penggunaan energi listrik di bawah ketetapan rekening minimal (40 jam menyala):
  • Konsumen PT PLN Golongan sosial dengan daya 1.300 VA ke atas atau (S-2/1.300 VA s/d S-3/>200 kVA).
  • Konsumen PT PLN  Golongan kelompok usaha dengan daya 1.300 BA ke atas atau (B-1/1.300 VA s/d B-3/>200 kVA).
  • Konsumen PT PLN Golongan kelompok industri dengan daya 1.300 VA ke atas atau (I-1/1.300 VA s/d I-4/> 30.000 kVA ke atas).
  • Konsumen PT PLN golongan kelompok service khusus untuk kepentingan sosial, usaha, dan industri disamakan dengan Surat Kesepakatan Jual Membeli Tenaga Listrik (SPJBTL).

Jika kalian termasuk kedalam kategori penerima diskon listik ini, maka akan muncul keterangan potongan harga sesuai dengan kategori diatas. Namun jika kalian tidak termasuk kedalam penerima bansos maka akan muncul keterangan bahwa kalian tidak mendapatkan diskon. Silahkan simak cara ceknya dibawah ini :

Cara Daftar Bantuan Subsidi Listrik Gratis PLN

BANSOS MODAL USAHA 3,5 JUTA / BPUM UMKM

Kementrian Sosial memiliki bansos untuk Program Kewirausahaan Sosial (Prokus). Pada bantuan ini kemensos akan memberikan modal usaha sampai Rp.3.500.000. Penerima bantuan ini akan diberikan kepada Penerima Manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan graduasi. Artinya, mereka yang masih ada di dalam kategori rentan miskin dan juga miskin, akan tetapi sudah graduasi dikarenakan komponennya tidak terpenuhi.

Penerima bansos ini direncankan akan diberikan kepada 10.000 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) graduasi yang memiliki usaha sejak pendemi. Penrima bansos yang lolos seleksi akan menerima bantuan modal sebesar Rp.3,5 Juta serta pendampiangan untuk mengembangkan usaha mereka.

Untuk Cara Pendaftaran Bansos Modal Usaha ini, silahkan simak melalui link dibawah ini :

Cara Daftar Bansos Modal Usaha

BANSOS KUOTA INTERNET GRATIS

Kementrian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali memberikan bansos berupa kuota internet gratis untuk para siswa serta guru dan juga mahasiswa serta dosen. Bantuan ini akan diberikan setiap tanggal 11 sampai 15, pada bulan Desember 2021 pun tetap sama akan di berikan setiap tanggal yang diatas.

Berikut daftar rincian bansos kuota internet gratis yang akan diberikan :

  • Kuota Internet untuk Siswa PAUD 7 GB
  • Kuota Internet untuk Siswa SD, SMP dan SMA 10 GB
  • Kuota Internet untuk Guru PAUD dan Guru SD sampai SMA 12 GB
  • Kuota Internet untuk Mahsiswa dan Dosen 15 GB

Penerima bantuan kuota internet pada tahun 2021 berdasarkan pengajuan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak yang telah divalidasi dan diverifikasi.

Provider Kartu yang Mendapatkan Bansos Kuota Internet Gratis

  • Pengguna Telkomsel
  • Pengguna Indosat
  • Pengguna XL dan Axis
  • Pengguna Tri

Dibawah ini adalah Link pendaftaran beserta tata cara klaim kuota nya, Silahkan simak dengan baik melalui Link dibawah ini :

Cara Mendapatkan Bansos Paket Internet

KESIMPULAN

Bantuan Sosial dari pemerintah memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, namun kita juga jangan berpangku tangan dan pasrah menggungu bantuan datang kepada kita, akan tetapi sebaiknya kita juga tetap berusaha dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Berita Î’ansos Lain Nya

Terelpas dari itu, kita juga harus tetap berhati – hati saat ada info tentang bantuan sosial  yang beredar karena tidak semua infomarsi itu benar adanya, kita harus tetap mengecek langsung ke situs resmi atau akun sosial media kementrian terkait.

#Bagikan Artikel ini ke keluarga, teman dan sahabat kalian. Kebaikan anda solusi bagi mereka. Kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kebaikan bersama. Terimakasih semoga berita ini dapat membantu bpk/ibu semua:)

Tentang administrator

Seorang Entrepreneur, Professional Networker dan Penulis yang senang berbagi segala hal mengenai Bisnis, Trading dan Teknologi

Check Also

Aplikasi Cek Bansos

Cara Cek Penerima Bansos Kemensos Lewat Aplikasi Terbaru

Aplikasi Cek Bansos – Kementerian Sosial Membuat aplikasi yang berhubungan erat dengan bantuan sosial (bansos) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *