Wifi Lemot

Inilah 11 Penyebab Mengapa Wifi Lemot

Inilah 11 Penyebab Mengapa Wifi Lemot

Kalau kalian tidak Ngedapatin kecepatan internet Sesuai yang telah Anda bayar, kemungkinan besar penyebabnya adalah sinyal router nirkabel Anda. Meskipun banyak juga faktor yang memengaruhi kecepatan internet, sinyal Wi-Fi Anda dapat meningkatkan atau merusak Koneksi internet di rumah mu.

Ketika Facebook tidak dapat memuat di lantai atas karena internet yang lambat, mungkin ini saatnya untuk membuat sinyal Wi-Fi Anda lebih kuat di rumah. Gunakan salah satu atau semua tips berikut untuk meningkatkan sinyal nirkabel Wi-Fi Anda dan mempercepat internet Anda.

Pertama, mari kita tinjau mengapa koneksi Wifi Lemot. Teruslah membaca untuk tips tentang masalah ini, serta pertimbangan lainnya:

  • Router/modem harus di-restart: Hard reset memungkinkan modem dan router untuk memperbaiki masalah apa pun yang memperlambatnya untuk sementara.
  • Penyedia Anda memiliki batas data: Periksa apakah penyedia Anda memiliki batas data. Jika demikian, ISP Anda mungkin telah Membuat Wifi Lemot,koneksi Anda untuk melewatinya.
  • Diperlukan Pembaruan: Perangkat Anda mungkin memerlukan pembaruan perangkat lunak. Dalam kebanyakan kasus, Kamu Cuma perlu menghubungkan router ke komputer dengan kabel Ethernet dan pergi ke situs web produsen untuk menginstal pembaruan.
  • Cache harus dibersihkan: Data yang terakumulasi dapat menjadi beban berat untuk menarik koneksi Anda. Jika Anda sudah lama tidak melakukannya, hapus riwayat penjelajahan dan cache di komputer yang konek dengan Wi-Fi.
  • Pemblokir iklan diperlukan: Untuk mempercepat pengalaman menjelajah Anda, salah satu langkah paling efektif yang bisa kamu lakukan adalah memasang pemblokir iklan.
  • Perangkat yang tidak digunakan masih terhubung: Jika Anda memiliki perangkat yang tidak digunakan yang terkoneksi dengan Wi-Fi, perangkat tersebut masih menggunakan sinyal Anda. Untuk memulai semuanya sekaligus, ubah kata sandi Wi-Fi Anda. Anda harus masuk ke setiap perangkat lagi, tetapi itu akan memutuskan perangkat apa pun yang tidak lagi Anda gunakan.
Baca Juga :   Cara Mengganti Password Wifi Kurang dari 5 Menit

Dibutuhkan Penyedia Baru: Terkadang, internet yang buruk hanyalah internet yang buruk. Membandingkan dan berpindah penyedia menjadi mudah dengan Allconnect.

Jika video Anda lag dan unduhan memakan waktu terlalu lama, jangan membenturkan kepala Anda ke keyboard. Coba perbaikan ini untuk mengembalikan kehidupan digital Anda ke jalur cepat.

Internet lambat
Semua orang tahu perasaan itu: Anda bekerja sangat keras dan kemudian tiba-tiba Internet tampak melambat. mengapa demikian? Dari perangkat lunak latar belakang hingga router murah, berikut adalah beberapa alasan mengapa internet Anda harus menjadi perhatian. Saat bekerja di luar rumah

Wifi Lemot : Koneksi nirkabel Anda dipertanyakan
“Pastikan untuk menghubungkan komputer di rumah Anda melalui Ethernet kabel untuk alasan kinerja—terutama jika Anda merasa tidak tahu apa yang Anda lakukan. Ini karena kabel adalah sistem tertutup di mana variabel dapat dikontrol. Nirkabel adalah sistem terbuka dan lingkungan (dan kinerja) terus berubah.

Wifi Lemot :Router Anda murah
“Pastikan peralatan router/switching rumah Anda adalah yang terbaik. Switch seharga $20 baik-baik saja, tetapi router di bawah $200 mungkin tidak akan berfungsi dengan baik. Ini karena router pada dasarnya adalah komputer dengan perangkat lunak yang dirancang untuk tujuan itu. Mereka membuatnya lebih murah dengan menempatkan dalam CPU yang lebih murah dan memori yang lebih sedikit. Router yang lebih dari $200 sebenarnya akan meningkat. Itu pertanda baik. Lebih banyak CPU dan memori membutuhkan lebih banyak logam.

Wifi Lemot: Anda tidak tahu Mbps Anda
Ketika berhadapan dengan Internet, istilah ‘Mbps’ muncul terkait dengan kecepatan koneksi, didahului oleh angka (misalnya 75/75 Mbps).Namun, kebanyakan orang nggak tau apa yang diwakili oleh megabit per detik, apalagi konsep apa pun. sebenarnya adalah – berapa angka yang bagus? apa angka yang buruk?. pikirkan seperti ini: megabit per detik internet berapa tenaga kuda mobil. Anda sebenarnya bisa mengetik “tes kecepatan” di bilah pencarian google dan pilih opsi pertama yang Ditampilkan – Tes kecepatan Google. Cepat dan andal

Baca Juga :   Cara Mengganti Password Wifi Kurang dari 5 Menit

Wifi Lemot :Anda tidak memiliki cukup tenaga kuda
“Setelah Anda mengetahui megabit per detik, Anda harus menentukan berapa kecepatan yang sebenarnya Anda butuhkan. Itu tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakan koneksi internet Anda, dan untuk apa mereka menggunakannya – streaming TV, streaming musik, browsing internet, dll. Jika Anda tinggal sendiri dan hanya streaming musik dan browsing, misalnya, 5Mbps mungkin cukup.Jika Anda adalah keluarga yang suka streaming, Anda harus mencari sekitar 20Mbps.

Wifi Lemot: Anda membutuhkan rencana yang lebih baik
“Jika Anda telah memeriksa kecepatan Anda, membandingkannya dengan jumlah yang seharusnya diperoleh penyedia internet Anda, dan jumlahnya cocok, Anda mungkin akan membayar untuk internet yang lambat. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memilih upgrade.

Wifi Lemot :Anda berada di saluran yang terbebani
“Masalah [internet lambat] bisa jadi pada saluran WiFi Anda berada. Seperti radio, sinyal WiFi yang berbeda terhubung ke saluran yang berbeda. Anda dapat menggunakan alat seperti Network Analyzer Lite (untuk iOS) atau Wifi Analyzer (untuk Android) untuk melihat jika WiFi Anda kelebihan beban dan/atau pilih saluran baru secara manual

Wifi Lemot: Saatnya reset modem
“Jika Anda mendapatkan koneksi internet yang lebih lambat dari yang seharusnya, Anda dapat mencoba mengatur ulang modem dan router Anda (mematikan dan menghidupkannya lagi). Anda mungkin juga ingin memeriksa perangkat lain di rumah Anda sebelum atau setelah langkah ini. Jika hanya satu perangkat yang lambat, kamu mungkin bermasalah di bagian perangkat keras.

“Jika lampu pada modem dan router Anda semua menyala sebagaimana mestinya setelah Anda meresetnya, coba ambil kabel ethernet yang seharusnya disediakan oleh ISP Anda ketika Anda menginstal internet untuk menghubungkan komputer Anda langsung ke modem. Reset the modem lagi. Jika Anda memiliki internet maka ini adalah masalah router. Jika tidak, saatnya untuk menghubungi ISP Anda

Baca Juga :   Cara Mengganti Password Wifi Kurang dari 5 Menit

WiFi Anda dalam kondisi buruk
“Coba pindahkan router Anda ke tempat terbuka, jika Anda biasanya menyimpannya di lemari atau lemari. Anda memiliki ruang terbuka untuk sinyalnya yang dapat meningkatkan kecepatan WiFi Anda secara nyata. Jika Anda memiliki rumah besar, bisa jadi masalah dengan jarak dari router Cobalah untuk menguji kecepatan Anda saat Anda berada di dekat router versus saat Anda jauh Jika Anda melihat perbedaan, mungkin ada baiknya berinvestasi di beberapa WiFi extender untuk jaringan mesh

Wifi Lemot: Perangkat lain dapat menyebabkan gangguan
“Ada perangkat di rumah/kantor Anda yang menyebabkan gangguan sinyal WiFi. Perangkat elektronik yang memancarkan frekuensi radio (radio, TV, monitor, dll.) bisa sebabkan hal seperti ini. Coba keluarkan dari ruang Anda untuk memeriksa apakah itu masalahnya.

Wifi Lemot: Program latar belakang menghabiskan bandwidth
“Game dan program yang bekerja dengan video, khususnya, dapat sangat membebani jaringan Anda dan menyebabkan koneksi internet yang tampaknya lambat. Sangat mudah untuk melupakan bahwa aplikasi ini sedang berjalan. Periksa komputer Anda apakah ada Aplikasi yang bekerja di latar belakang saat memecahkan masalah kesalahan jaringan yang lambat dan memperbaikinya

Wifi Lemot: Komputer Anda memiliki virus
“Terkadang, komputer Anda terinfeksi virus yang mencuri sumber daya Anda tanpa sepengetahuan Anda dan akan memperlambat kecepatan internet Anda. Instal antivirus yang efektif dan andal untuk menghindarinya.

Tentang David Bagaskara

SEO Professional, Author & Penulis yang berpengalaman di bidang Komputer dan Software selama 6 Tahun

Check Also

Cara Mengganti Password Wifi

Cara Mengganti Password Wifi Kurang dari 5 Menit

Cara Mengganti Password Wifi Anda dan Password adalah cara sederhana dan penting untuk menjaga perangkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *