itel Vision 1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan iTel Vision 1 Pro, Beserta Spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan iTel Vision 1 Pro Halo sobat Teknoadvisor Bicara masalah ponsel entry-level atau tingkat pemula, tidak dapat terlepas dari kedatangan dari iTel. Mengusung “Join-Enjoy” sebagai filosofi brand-nya, iTel memilik visi sebagai penyuplai teknologi komunikasi mobile yang ramah kantong untuk semuanya orang.

Pada tahun 2020, untuk pertamanya kali iTel memasuki ke pasar Indonesia dengan memperkenalkan dua pirantinya yaitu iTel Vision 1 dan iTel Vision1 Plus. Menariknya, ke-2 ponsel pintar itu tawarkan harga yang dapat dijangkau di range Rp1 juta-an tetapi dengan spek trend saat ini.

Seperti supplier posel pandai yang lain, iTel terus keluarkan beragam pengembangan untuk dapat berkompetisi di dunia perponselan. Ini ditunjukkan dengan munculnya produk terbaru namanya iTel Vision1 Pro. Piranti dari iTel satu ini datang dengan opsi warna Ice Cyristal Blue dan Cosmic Shine.

Seperti dijumpai jika produk tingkat pemula biasanya dibanderol pada harga yang murah, demikian juga pada iTel Vision1 Pro yang ditawarkan pada range 6,499 Rupe atau bila dikonversikan yakni Rp1,25 juta-an. Pada harga begitu kamu dapat memperoleh pengalaman jalankan ponsel pandai berbasiskan mekanisme operasi Android 10 Go Edition.

Lalu, apa kelebihan dari iTel Vision1 Pro? Apa ada kekurangan dari ponsel pintar garapan iTel ini? Silahkan kita bahas bersama berkenaan kelebihan dan kekurangan iTel Vision 1 Pro. Tetapi, seharusnya lebih dulu bisa memerhatikan spesifikasi singkat yang dipunyai oleh iTel Vision1 Pro berikut ini:

Spesifikasi iTel Vision1 Pro

  • Launching: 2021
  • Monitor: 6,5 inch HD+
  • Chipset: Quad-core 1.4 MHz
  • GPU: Mali-T820
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD
  • Camera Belakang: 8 MP + 0,8 MP + 0,8 MP
  • Camera Depan: 5 MP
  • Battery: Li-po 4.000 mAh, tidak bisa dilepaskan

Baca Juga : Hp di Bawah 1 Jutaan

Kelebihan iTel Vision 1 Pro

Di penjabaran mengenai kelebihan iTel Vision1 Pro, Carisinyal cuman ingin ajak kamu untuk tidak begitu berekspektasi tinggi pada piranti ini . Maka, minta dimengerti ingat ponsel pandai ini terhitung ke barisan entry-level. Yuk,langsung kita ulas satu-satu!

1. Baterai yang Cukup Oke

itel Vision 1 Pro : Baterai

Mendalami masalah kemampuan battery, iTel Vision1 Pro memasangkan ukuran sama sesuai standard ponsel pandai jaman now, Li-Po 4000 mAh. Walau tidak ada kenaikan dari perintisnya yaitu Tel Vision1 dan iTel Vision1 Plus, tapi dengan kemampuan battery itu memungkinkannya piranti bisa tahan lama.

Baca Juga :   11 Kelebihan dan Kekurangan itel Vision 1 : Wajib Tau Sebelum Beli !

Digabungkan dari BGR, iTel Vision1 Pro mengeklaim kemampuan daya battery bisa bertahan sepanjang 24 jam dalam pemakaian rerata, 32 jam untuk dengarkan musik, tujuh jam untuk memutar video, dan enam jam lama waktunya dalam jalankan program gaming atau permainan.

Kekuatan super pada batterynya ini tidak lain karena didukung karena ada AI Power Master, memungkinkannya iTel Vision1 Pro sanggup bekerja 10% lebih efisien. Fitur ini dapat hentikan temporer piranti lunak yang tidak aktif dan secara bertepatan kurangi caching pada memori terlalu berlebih supaya daya tidak boros.

2. Beragam Sensor pada Mekanisme Keamanan

Sebuah ponsel pandai tentu saja harus merepresentasikan dari kecerdasannya dalam beragam faktor, tidak kecuali yakni mekanisme keamanan. Dalam mekanisme keamanan, hal yang terpenting jadi perhatian pada suatu ponsel yaitu privacy. Sekarang banyak supplier ponsel pandai berlomba tawarkan pirantinya dengan mekanisme keamanan yang selective untuk jaga privacy pemakainya.

Satu diantaranya ialah iTel Vision1 Pro yang menyajikan beragam sensor pada beberapa pemakainya dimulai dari sidik jemari, face unlock, Screen Fill Light, sampai fitur LiveNess Model. Pada sensor sidik jarinya ditempel pada bagian belakang atau cangkang, hingga tidak mengusik implikasi monitor dengan bezel tipis.

Sementara untuk fitur face unlock memungkinkannya iTel Vision1 Pro bisa buka kunci akses berdasar muka pemakai yang sudah teregistrasi. Dapat disebutkan, ponsel ini telah memberikan dukungan teknologi face recognition. Diteruskan dengan peranan Screen Fill Light yang mempunyai ketrampilan buka piranti pada keadaan atau ruang yang kurang sinar.

Lalu, untuk LiveNess Model akan memberinya pelindungan keamanan daya yang lebih ketat karena teknologi bi-detection. Dengan fitur ini pemakai tak perlu cemas jika ada orang yang lain menggunakan photo pemakai untuk buka iTel Vision1 Pro kepunyaannya. Untuk aktifkan fitur ini, pemakai cuman disuruh untuk mengedipkan mata sebagai kesepakatan buka iTel Vision1 Pro.

3. Penampilan Tipis Modern

itel vision 1 pro dimensions

Untuk kamu yang ingin rasakan dan nikmati ponsel pandai dengan tebal 8,5 mm, karena itu pas sekali bila kamu pilih iTel Vision1 Pro. Selainnya mempunyai design unibody ultra-efisiensi yang tipis, menyajikan monitor 6,52 inch memiliki resolusi HD+ 1600×720. Monitor yang besar ini membuat pemakainya dapat bebas saat menelusuri ponsel seperti bermain game atau melihat video.

Itel Vision 1 Pro

Diselimuti kaca 2,5D, membuat muka iTel Vision1 Pro mempunyai penampilan tiap seginya yang menarik bahkan juga jika dipakai dengan 1 tangan sekalinya. Tawarkan design lengkung yang lembut jadikan iTel Vision1 Pro sebagai ponsel tertipis produksi iTel selama ini. Menarik, pada tempat cangkang iTel Vision1 Pro mempunyai kekuatan untuk kurangi tapak jejak sidik jemari di body belakangnya,

Baca Juga :   Yuk, Cek Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

4. Serba-Serbi AI pada Camera

Camera dengan kepandaian saat ini sedang jadi bintang, banyak produsen ponsel pandai mulai memasangkan kepandaian bikinan pada lensa baik camera depan atau belakang. Pada camera iTel Vision1 Pro tentu saja bisa rasakan kehebatan dari kepandaian bikinan ini dimulai dari AI Smile Selfie, AI Potrait HDR, AI Face Beauty 3.0, dan AI Bokeh Efek.

Tidak itu saja, adapun Triple rear kamera dan camera khusus 8MP dari iTel Vision1 Pro yang bisa memberikan dukungan tambahan kualitas gambar dengan HDR portrait. Selanjutnya, didatangkan dengan fitur modern yakni AI Dirty Lens Detection yang memungkinkannya sensor camera bisa teridentifikasi dan memberinya info ke pemakai di saat lensa kontor.

5. Kedatangan Gallery Go App

Keunggulan Yang lain dapat pemakai iTel Vision1 Pro rasakan yakni sajian galeri off-line – Gallery Go garapan Google. Terkhusus ponsel yang berbasiskan Android Go seperti iTel Vision1 Pro, pemakainya bisa nikmati galeri yang cepat dan enteng.

Disamping itu, masalah penyimpanan video atau gambar di galeri pada piranti Vision1 Pro akan jadi lebih mahir dan lebih gampang dalam cari, mengdatur, dan simpan. Pemakai bisa juga lebih gampang dalam membuat penampilan photo terbaik memakai fitu auto-enchane, hingga photo yang di-edit akan terlihat lebih jernih.

6. Pilihan RAM dan Ruangan Penyimpanan

itel vision 1 pro

Mempunyai ponsel dengan RAM dan Ruangan Penyimpanan yang besar sekarang ini ialah sebuah kewajiban, terutama bila pemakainya kerap simpan arsip memiliki ukuran besar. Masalah kemampuan ROM dan RAM nampaknya tak perlu dicemaskan oleh pemakai iTel Vision1 Pro karena sudah datang dengan bawa kemampuan yang lumayan besar.

Dalam masalah ini sayang iTel Vision1 Pro cuman sediakan dua pilihan yaitu 32/2 GB dan 32/3 GB. Sama ukuran RAM dan ruang penyimpanan sebesar itu, terang cukup buat simpan dan memasangkan program pada piranti Vision1 Pro

Kekurangan iTel Vision1 Pro

Tidak Cuman kelebihan, ada kekurangan yang datang dalam HP ini. Saat sebelum beli, seharusnya kamu perlu menimbang beberapa kekurangan berikut:

1. Tidak Ada SIM Tray

Untuk beberapa orang faktor ini kemungkinan tidak dapat disebut sebagai satu kekurangan, tetapi untuk sebagian orang bisa saja tidak mempunyai SIM Tray dari sisi ponsel ialah sebuah kekurangan pada perangkat mobile saat ini.

Sebagai ponsel pandai keluaran terkini, iTel Vision1 Pro membuat peletakan SIM Double dan microSD nya di bawah cangkang belakang. Hingga untuk pemakai yang ingin memasangkan SIM atau microSD harus lebih dulu buka cangkang piranti.

Baca Juga :   11 Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite : Gak Nyangka Banget!

Jika mencuplik pengucapan dari saluran Handphone Max, tidak ada SIM Tray dan perancangan tatanan letak slots SIM dan microSD dalam ponsel kurangi segi menawan dari iTel Vision1 Pro. Disamping itu, ingat minimnya monitor dan sisi belakang karena itu langkah membuka harus super berhati-hati supaya tidak hancur atau patahnya cangkang.

2. Perform Rata-Rata di Kelasnya

Dioperasionalkan dengan chipset produksi Unisoc bertipe Spreadtrum SC9832E, basis ini jadi jalan keluar untuk ponsel pandai 4G dengan fitur dasar atau entry-level seperti iTel Vision1 Pro. Basis itu mempunyai performa yang kuat, integratif yang bagus, dan konsumsi daya listrik rendah.

Tetapi, dibanding dengan ponsel hebat yang lain yang ada di tingkat yang serupa dapat disebutkan iTel Vision1 Pro mempunyai perform standard. Ini kelihatan dengan pemakaian pada chipset-nya yang memasangkan fabrikasi 28 nm, walau sebenarnya untuk sebuah mode yang lahir di 2020 rata-rata sudah memakai chipset fabrikasi 14 nm.

Menurut Handphone Max, perform dari iTel Vision1 Pro tidak lebih bagus dari perintisnya. Seterusnya, piranti ini memanglah bukan sebuah ponsel gaming ingat chipset-nya mempunyai 4 buah core berbasiskan Cortex-A52, namun untuk pemakaian sosial media telah lebih dari cukup. Untuk penampilan grafisnya, nampaknya pemakai iTel Vision1 Pro cuman dapat rasakan grafis pada tingkat smooth media, belum memperoleh penataan grafis yang fenomenal.

3. Pengisian Baterai nya Lama

Tidak seperti ponsel pandai entry-level secara umum yang lahir jaman sekarang ini, iTel Vision1 Pro tidak digotong dengan teknologi pengisian cepat atau fast pengisian. Tentu saja ini sangat sayang ingat daya battery yang dimasukkan telah besar, namun pada proses pengisian daya masih lemot.

Menyaksikan pembahasan video dari aliran Tech With Zaki, proses pengisian yang lama pada iTel Vision1 Pro dibuktikan dengan eksperimen. Zaki sebagai pemilik aliran itu coba isi daya pada iTel Vision1 Pro yang waktu itu batterynya tinggal 4%, sesudah dilaksanakan charging battery sepanjang 30 menit ternyata daya yang masuk baru sekitaran 16%.

Kesimpulan

Demikian penjabaran berkenaan Kelebihan dan kekurangan dari iTel Vision 1 Pro. Piranti ini pas untuk kamu yang mencari ponsel pandai pada harga dapat dijangkau, tapi dengan spesifikasi yang baik. Tetapi, buat kamu yang sedang mengidamkan sebuah ponsel gaming seharusnya berpikir 2x untuk ambil iTel Vision1 Pro.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Tentang Adjie Prasetyo

Seseorang yang senang sharing segala hal tentang teknologi

Check Also

itel A26

Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 Beserta Spesifikasi, Harga dan Review

Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 – Smartphone dengan Android 10 Go Edition Terkini di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *