Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 Beserta Spesifikasi, Harga dan Review

Spesifikasi iTel A26

itel A26

  • Launching: Juni, 2021
  • Layar: IPS 5,7 inch HD+
  • Chipset: Unisoc SC9832E
  • GPU: MaliT820 MP1
  • RAM: 2 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSD sampai 64 GB
  • Kamera Belakang: 5 MP + Dual AI Kamera
  • Kamera Depan: 2 MP
  • Baterai: Li-ion 3.020 mAh, bisa dilepaskan

Untuk hilangkan sedikit rasa ingin tahu, sebaiknya sobat Tekno advisor baca Ulasan / Review tentang Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 di bawah ini.

Baca Juga : Hp di Bawah 1 Jutaan

Kelebihan iTel A26

Sebagai produk keluaran terkini, iTel A26 tentunya akan menyajikan banyak kelebihan yang dijajakan ke calon pemakainya. Ingin tahu apa kelebihan dari iTel A26? Yuk! Langsung baca ulasannya sama sama berikut:

1. Teknologi Layar dari IPS

Walau ada di tingkat kelas pemula tetapi masalah teknologi layar iTel A26 tidak boleh di anggap remeh. Piranti ini digotong oleh teknologi panel IPS yang di-claim mempunyai pemikiran baik dan irit daya. Monitornya sendiri memiliki ukuran 5,7 inch dengan resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixel.

Mengaplikasikan ide design layar Water Turun atau ada tetes air di tengah-tengah atas layar sebagai tempat bersemedinya kamera depan, layar dari piranti ini punya kerapatan pixel termasuk tinggi untuk sebuah handphone entry-level yakni 276 ppi. Tingginya kerapatan pixel menggerakkan terciptanya kualitas penampilan yang tajam.

2. Dapur Pacu Bisa Dihandalkan

Handphone ini bergerak dengan mulus tidak terlepas karena dukungan dari chipset Unisoc SC9832E. Seterusnya, untuk hal CPU menggunakan Quad Core yang berkecepatan 1.4GHz di-claim sanggup hasilkan paralelisme lebih bagus hingga semakin banyak pekerjaan yang bisa diolah secara paralel tanpa perlambat mekanisme antar-muka.

Sementara, buat menyajikan penampilan visual yang maksimal dapur pacu dari iTel A26 bekerjasama dengan MaliT820 MP1. Lanjut, ruangan penyimpanan smartphone kelas pemula ini termasuk luas dengan RAM memiliki 2 GB dan memori internal 32 GB. Tidak itu saja, pemakai masih bisa memasangkan microSD sampai 64 GB sebagai memori eksternal.

3. Punya Sensor Face Unlock

Keunggulan lain dari handphone garapan iTel terkini ini ialah kedatangan sensor Face Unlock. Feature ini bisa disebutkan jalan keluar untuk kamu yang malas menggeserkan layar atau memencet tombol power untuk buka halaman handphone. Karena itu cukup hanya serahkan muka pada sensor di depan layar, secara automatis kamu akan ke arah pada halaman pertama handphone.

4. Dibuatnya Audio Jack 3.5mm

Dapat disebut kedatangan audio jack jadi sebuah kelebihan pada smartphone. Ini ingat seringkali kita menyaksikan sebuah smartphone sekarang tidak diberi dengan audio jack 3.5mm. Tetapi, tidak untuk iTel A26 yang ternyata masih dibuat oleh audio jack 3.5 mm pada badannya.

Mempunyai audio jack 3.5mm, memungkinkannya pemakai iTel A26 bisa terkokensi atau tersambung dengan beberapa piranti seperti speaker, headsets atau earphones yang umumnya dipakai untuk dengarkan audio atau beragam lantunan beberapa lagu.

5. Penawaran Baterai Besar di Kelasnya

Piranti terkini dari iTel ini menggemborkan pada iklannya jika A26 sudah disuplai oleh sumber daya yang berlimpah. Menggunakan baterai Li-ion tanam, iTel A26 bawa daya sekitar 3.020 mAh. Dengan demikian piranti ini bisa menamanimu semakin lama dalam jalankan kegiatan mobile harian dimulai dari membuka media sosial sampai menghubungi.

Kekurangan iTel A26

Walau dicap sebagai piranti baru, tidak berarti iTel A26 mulus tanpa kekurangannya. Smartphone dari iTel bawa kekurangan dalam beberapa faktor. Agar kamu lebih mengenal lebih jauh mengenai iTel A26, Kami telah mempersiapkan beberapa poin kekurangan dari handphone berikut ini:

1. Modul Kamera Kecil

Untuk kamu yang merencanakan beli smartphone dari iTel satu ini seharusnya tidak boleh menyimpan keinginan membubung masalah komposisi cameranya. Untuk sebuah smartphone saat ini, kamera depan atau kamera belakang dari iTel A26 cuman mempunyai modul yang termasuk kecil.

Untuk kamera intinya yang sejumlah satu sensor memiliki ukuran 5 MP sudah dilelepkan dalam suatu kotak panjang hitam pada segi atas kiri cangkang. Kamera belakangnya ini diperlengkapi dengan kepandaian bikinan atau AI. Disamping itu, cuman ada satu feature simpatisan pada kamera khusus dari iTel A26 yakni flash, lokasinya ada di tempat yang serupa seperti sensor.

Berpindah ke kamera depannya yang cuman sediakan resolusi 2 MP tanpa didampingi feature tambahan. Sementara, untuk ketrampilan merekam baik di kamera depan atau kamera belakang harus senang dengan penawaran resolusi sejumlah 720p, tentu saja tidak boleh mengharap kedatangan teknologi OIS atau EIS pada handphone kelas pemula ini.

2. Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Telah terlatih dengan pemakaian sidik jari untuk buka smartphone? Kelihatannya kamu harus melatih diri tidak untuk bergantung dengan sidik jari pada piranti A26. Pasalnya tidak seperti smartphone kelas pemula di merk terkenal, iTel A26 tidak memasangkan sensor fingerprint.

Walau sebenarnya kedatangan sensor pemindai sidik jari telah ramai ditempelkan di smartphone dengan peletakan yang lain dimulai dari belakang, samping, sampai di bawah layar. Adapun peranan lain selainnya untuk buka smartphone seperti menolong dan memudahkan akses buka program m-banking dan lakukan proses autentikasi di Google Play.

3. Belum Support Android 11

Hal yang paling sayang dari iTel A26 sebagai produk keluaran terbaru ialah tidak memperoleh penyempurnaan pada mekanisme operasinya. Piranti dari iTel ini mentok dengan pemakaian mekanisme operasi Android 10. Sementara, beberapa smartphone yang lahir sekarang ini rata-rata sudah menggunakan mekanisme operasi Android 11.

Memang feature dan model yang disuguhi oleh mekanisme operasi Android 10 telah keren, tapi untuk piranti yang bersistem operasi Android 11 kemungkinan besar akan berjumpa dengan feature dan model lebih fresh. Beberapa salah satunya seperti feature senyap sementara saat mendokumentasikan video, pemberitahuan yang makin responsive, sampai model gelap yang lebih adaptive dan dapat ditata.

4. Teknologi Bluetooth Kurang Up-date

Selainnya tentunya tidak memiliki teknologi NFC (Near-field Communication) untuk memudahkan transaksi bisnis. Piranti dari iTel ini masih memakai teknologi Bluetooth yang belum memperoleh up-date ke tingkatan semakin tinggi. Faksi iTel memustukan untuk memakai Bluetooth edisi 4.2, bukannya menggunakan versus 5.0 atau 5.1.

Kecepatan transfer 4.2 sanggup meluncur sampai 1 Mbps, 2x lebih lamban dibanding edisi 5.0 yang telah mekebut pada kecepatan 2 Mbps. Disamping itu, Bluetooth 4.2 lebih melelahkan pada piranti dan kemampuan pesannya yang cuman sekitaran 32 bit. Tidak itu saja, teknologi Bluetooth yang diguanakan iTel A26 belum memberikan dukungan IoT (Internet of Things).

Simpulan

Sesudah kita ketahui bersama jika iTel A26 mempunyai keunggulan dalam beberapa faktor dimulai dari pemakaian teknologi yang mendukung pada monitornya, System-on-Chips bisa dihandalkan, masih memiliki audio jack 3.5mm, punya akses sensor Face Unlock, sampai pemilikan baterai besar versus iTel.

Adapun kekurangan dari iTel A26 diantaranya teknologi Bluetooth yang kurang up-date, mekanisme operasi belum memperoleh penyempurnaan, modul kamera yang kecil, sampai tidak ada sensor sidik jari.

Nah guys, itulah tadi pembahasan kita mengenai Kelebihan dan Kekurangan Itel A26 yang semoga bisa membantu sobat semua untuk menemukan referensi Hp di bawah 1 jutaan terbaik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.