Game MMORPG Android yang Patut Dicoba, Ini Daftarnya

MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role Playing Games merupakan permainan yang memungkinkan para pemain saling berinteraksi dan mengoperasikan gim secara real-time. Sesuai namanya, game bergenre MMORPG membuat setiap pemain berperan sebagai tokoh atau karakter di suatu permainan.

Mengutip Techopedia, karakter-karakter dalam permainan jenis ini melakukan sejumlah kegiatan di dalam dunia fiksi ilmiah maupun dunia fantasi. Tak mengherankan gim MMORPG menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu senggang karena ada berbagai keseruan di dalamnya.

MMORPG juga memungkinkan setiap pemain untuk membentuk aliansi, berinteraksi, menyesuaikan avatar masing-masing, hingga membuat beberapa konten mengenai gim yang dimainkan. Berbeda dengan jenis gim bergenre Role Playing Games (RPG), MMORPG memungkinkan setiap pemain menyelesaikan misi secara kolektif. Sementara itu, gim RPG cenderung dimainkan secara soliter.

Mulanya gim ini bisa dimainkan di PC, tetapi seiring berkembangnya teknologi, gim MMORPG dapat dimainkan melalui ponsel Android maupun iOS. Dengan begitu, bermain gim bisa lebih fleksibel dan menyenangkan.

Meski banyak gim online bergenre lain yang dapat dimainkan, tak ada salahnya jika kamu mencoba rekomendasi game MMORPG Android berikut ini.

Rekomendasi Game MMORPG Android

Dihimpun dari laman Android Authority, berikut lima rekomendasi game MMORPG Android yang wajib kamu coba untuk mengisi waktu luang:

1. AdventureQuest 3D

AdventureQuest 3D memungkinkan kamu membuat karakter, menjalankan misi menyerang ruang bawah tanah, dan berbagai keseruan lainnya. Gim yang ditawarkan oleh Artix Entertainment LLC itu dapat dimainkan melalui PC maupun ponsel.

Melalui AdventureQuest 3D, kamu juga dapat melakukan obrolan maupun interaksi lainnya dengan para pemain. Menariknya, kamu bisa memainkan gim ini secara gratis.

2. Arcane Legends

Game MMORPG Android yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Arcane Legends. Gim ini membebaskan kamu untuk memainkan tiga jenis level dengan tingkat keahlian dan kemampuan uniknya masing-masing.

Gim ini menyediakan mode co-op play dan Player versus Player (PvP) sehingga kamu dapat bermain dan berinteraksi dengan pemain lain. Sama dengan AdventureQuest 3D, kamu juga bisa memainkan Arcane Legends tanpa perlu membelinya terlebih dahulu.

3. Lineage 2: Revolution

Rekomendasi game MMORPG Android ketiga, yakni Lineage 2: Revolution. Gim yang ditawarkan oleh Netmarble itu menyajikan fitur pengembangan karakter, menyelesaikan misi harian, dan berbagai keseruan lainnya. Disajikan dengan grafis berkualitas tinggi, pemain akan mendapatkan pengalaman bermain gim yang semakin berkesan.

4. Legacy of Discord: Furious Wings

Legacy of Discord: Furious Wings menjadi daftar game MMORPG Android yang wajib untuk kamu coba. Dilengkapi dengan kemampuan tiap karakter dan grafis berkualitas tinggi, gim ini menjadi salah satu permainan favorit di kalangan gamer.

Tak hanya itu, gim yang dikembangkan oleh GTarcade dan Youzu Interactive itu memiliki alur cerita yang menarik sehingga bermain gim terasa lebih menyenangkan.

5. Crasher

Game MMORPG Android yang satu ini menyajikan nuansa fantasi dengan beberapa opsi karakter yang dapat dipilih. Berbagai fitur di dalamnya memungkinkan kamu berpetualang dengan menyenangkan.
Itulah lima game MMORPG Android yang dapat kamu mainkan di waktu senggang. Semoga bermanfaat!

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.